TIMOR

Bupati dan Wabup Malaka Sidak di RSUPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin,.S.Sos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan Betun, Jumat ( 7/5/2021). Kedatangan orang nomor satu dan dua di Malaka ini, untuk melihat dari dekat kondisi rumah sakit yang berstatus paripurna dan pelayanan medis.

“Hari ini Saya bersama Wabup datang langsung ke RSUPP Betun untuk melihat dari dekat kondisi rumah sakit dan pelayanan para petugas medis,” kata Bupati Simon Nahak yang akrab disapa SN.

Lanjut Bupati Simon, dirinya bersama Wabup Kim Taolin harus memastikan dari dekat apa yang menjadi kebutuhan.
“Pastinya ada saja kebutuhan dan hal-hal tekhnis yang berkaitan dengan urusan rumah sakit, sehingga harus kami dengar sendiri dari manajemen rumah sakit,” ungkapnya lagi.

Kepada wartawan, saat dikonfirmasi Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini mengatakan setelah berkeliling dari ruangan ke ruangan, ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian.

“Terutama soal ruangan yang butuh pembenahan perbaikan di beberapa titik dan juga ada juga soal mesin steril yang untuk sementara belum berfungsi dengan baik tapi ada cadangan yang sekarang dapat digunakan. Saya sudah mendengar sendiri dan jadi catatan,” ungkapnya.

Hal lain yang menjadi fokus perhatian adalah berkaitan dengan alat tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Saya sudah menyetujui untuk alat itu segera diadakan pihak RSUPP Betun sehingga ketika masyarakat mau tes swab tidak perlu jauh-jauh lagi tapi sudah disediakan,” singkatnya.

Baca Juga :   Gua Lourdes Betun akan Dilepas Ratusan Burung Merpati

Sedangkan berkaitan dengan pelayanan, Bupati dan Wakil Bupati Malaka mengakui bahwa pelayanan rumah sakit sangat bagus karena ditunjang dengan fasilitas yang cukup memadai. Dan dia berhatap agar pihak RSPP Betun menata taman dan bunga sehingga indah, asri dan sedap dipandang mata.

Pada kesempatan yang sama Bupati Malaka menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Masyarakat harus taat protokol kesehatan covid-19 dan juga mengkonsumsi makanan bergizi serta istrahat yang cukup,” tandasnya.

Terpantau, pada Sidak di RSUPP Betun ini Bupati dan Wakil Bupati Malaka keliling dari satu ruangan ke ruangan lain, dan di setiap ruangan mendapat penjelasan dari Plt. Direktris RSUPP Betun, dr.sri Charoulina, Karolina Marabi Djala, KTU RSUPP Betun dan dr. Hayuni A. Rengganis, Kabid Pelayanan RSUPP Betun(Kabid Pelayanan).
Bupati dan Wabup Malaka juga menyapa para pasien yang ada di setiap bangsal yang dimasuki.

Sementara dari Pemda Malaka turut mendampingi Kadis Kominfo Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hendrina Lopo, SSTP, M.Si dan Kasie PIKP Diskominfo Malaka. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top