TIMOR

Bupati Malaka Berkomitmen Sejajarkan Malaka dengan Daerah Lain di NTT

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dari mantan penjabat Bupati, Viktor Manek, MSi, kepada Bupati dan Bakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai dua kantor Bupati Malaka tersebut, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Malaka bersama istri, Wakil Ketua 1 DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, Komandan Kodim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro, Kapolres Malaka diwakili Oleh Wakapolres Malaka Kompol I ketut Saba serta para kepala dinas.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak mengatakan ia bersama wakilnya telah berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Malaka sejajar dengan daerah-daerah lain di Nusa Tenggara Timur.

“Sejak dikukuhkan oleh Gubernur NTT, saya bersama wakil Bupati, Bapak Louse Lucky Taolin berkomitmen untuk membangun rai Malaka agar sejajar dengan daerah-daerah lain di NTT, ” ungkapnya.

Bupati Malaka ini juga berkomitmen untuk menata Malaka secara efektif dan efesien.
“Kami menyadari bahwa Malaka sebagai daerah otonom baru, perlu ditata dengan cara-cara yang luar biasa karena waktu yang diberikan sangat terbatas,” ujarnya.

Doktor Hukum ini pun mengaku akan mempelajari memori jabatan yang diterimanya secara seksama.
“Kami menerima memori jabatan dari bupati Malaka masa jabatan tahun 2016-2021, untuk dipelajari secara seksama, dan kami akan mengkaji serta menelaah memori jabatan,” katanya.

Baca Juga :   Penyerapan APBD Malaka Capai 57,5 Persen

Dengan semangat pro-rakyat lanjut Simon Nahak, pihaknya berkomitmen memperbaiki kinerja birokrasi Pemerintah Kabupaten Malaka.

“Hal-hal yang dinilai sudah baik akan kami pertahankan, yang masih kurang akan kami kerjakan, yang belum dilaksanakan akan kami laksanakan, yang salah akan kita benarkan. Ini prinsip pembangunan yang harus dilaksanakan untuk mensejahterakan rai Malaka,” tegas orang nomor satu di Malaka ini. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top