TIMOR

Coffee Morning dengan Wartawan, Bupati Belu Bilang Siap Dikritik

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens coffee morning bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu.
Coffee morning berlangsung di Resto Hotel Matahari, Jumat (7/5/2021).

Bupati Belu, dr. Agus Taolin dalam kopi pagi itu mengemukakan, dirinya menempatkan profesi wartawan setinggi-tingginya termasuk profesi lain seperti dokter, pengacara dan profesi lainnya.

Bupati yang karib disapa AT ini mengemukakan, ia tidak sedikit pun melecehkan profesi wartawan, membatasi ruang kerja wartawan dan apalagi mengintimidasi. Klarifikasi ini terkait dengan sikap yang tak lazim oleh bupati terhadap salah satu wartawan di PLBN Motaain Rabu lalu.

“Saya tidak sedikitpun melecehkan profesi wartawan. Tolong catat dan ikuti kepemimpinan kami selama tiga tahun kedepan. Kami selalu terbuka dan menerima kritik. Kritik itu pemicu bagi kami untuk kami terus bekerja dengan baik. Kalau pujian berlebihan nanti kita jatuh,” ungkapnya.

Bupati menuturkan, kejadian yang terjadi selama ini dengan para wartawan merupakan suatu dinamika yang perlu dievaluasi baik dirinya sebagai bupati maupun wartawan.

Melalui coffee morning ini lanjut Bupati, dirinya bisa mendapatkan masukan dari para wartawan dan sebaliknya wartawan juga bisa menyesuaikan dengan gaya dan irama kepemimpinannya. Dengan demikian, masing-masing pihak selalu menghormati profesi, manjaga kemitraan dan saling suport untuk membangun Kabupaten Belu.

Terkait kejadian di PLBN Motaain, Bupati menyampaikan bahwa itu adalah tindakan spontanitas. Dirinya tidak bermaksud mengatur wartawan apalagi melecehkan wartawan.

Baca Juga :   Diduga Langgar UU 10 Tahun 2016, Ini Tanggapan Tegas Bupati Belu Terkait Penonjoban Lima ASN

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan visi misi dan program kerja prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Belu dalam kepemimpinan tiga tahun kedepan yakni, bidang kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, UMKM, infrastruktur dan penataan birokrasi.

Ia mengajak dukungan dan sinergitas wartawan sehingga program dan kerja pihaknya dapat berjalan demi membangun maayarakat Kabupaten Belu.

Turut hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Christoforus M. Loe Mau, Plt. Direktur PDAM dan Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Jhony Martins dan PLT Kadis Perhubungan, Siktus Parera. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top