EKONOMI

Fulan Fehan Juara 1 Wisata Dataran Tinggi Terpopuler dalam API 2021

Gubernur NTT dan Bupati Belu

LABUAN BAJO, Kilastimor.com-Upaya mempromosikan Fulan Fehan yang dilakukan pada masa kepemimpinan Willybrodus Lay-JT. Ose Luan sebagai Bupati dan Wabup Belu periode lalu, membuahkan cerita manis.

Fulan Fehan yang diangkat ke permukaan dan dipromosi dengan Festival Fulan Fehan dinilai sebagai tempat wisata dataran tinggi terpopuler di Indonesia.

Fulan Fehan terpilih sebagai wisata alam terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang digelar di Labuan Bajo, Kamis (20/5/2021).

Fulan Fehan dalam API 2021 itu menyisihkan dua tempat wisata dataran tinggi masing-masing, Puncak Tempurung Garden, Kabupaten Surolangon pada tempat kedua dan Bukit Bukit Holbung, Kabupaten Samosir pada tempat ketiga.

Penghargaan API 2021 itu diterima Bupati Belu, Taolin Agustinus.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam sambutannya melalui Video Conference mengatakan, API merupakan anugerah nasional, untuk memberi apresiasi kepada industri pariwisata di Indonesia.

Dikatakan, saat ini pariwisata terganggu dengan adanya Pandemi Covid-19. Akan tetapi harus optimis untuk bangkit dan survive sehingga pariwisata kembali bergairah. “Jangan takut, pariwisata harus dibangkitkan lagi, demi peningkatan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan mengemukakan, NTT saat ini disebut sebagai New Tourism Territory. Karena itu, perlu mengunjungi NTT untuk melihat keindahan NTT.

Dikatakan, pariwisata bukan saja keindahan alam, namun juga keindahan budaya, ramah dan lainnya. Hal ini harus diperkenalkan dan dikembangkan terus kedepan. (ferdy talok)

Baca Juga :   Hadapi Tahun Politik, BKOW Gelar Dialog Publik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top