TIMOR

Ini Persyaratan Spesifik bagi Peserta Seleksi PPPK Khusus Guru di Belu

Ilustrasi

ATAMBUA, Kilastimor.com-KemenPAN-RB memberi formasi yang besar dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Belu tahun 2021.
Porsi besar itu dikhususnya untuk tenaga guru atau pendidik melalui jalur PPPK dengan jumlah formasi mencapai 316 formasi.
Bagaimana persyaratan untuk mengikuti seleksi PPPK? Ini hasil konfirmasi Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri, Kamis (20/5/2021).

Kepada media ini, Anton Suri mengemukakan, seleksi PPPK khusus guru terbuka untuk umum dan tidak ada pembatasan usia, tidak seperti yang dilakukan tahun 2020 lalu.

Seleksi tahun ini papar dia, lebih terbuka dan semua tenaga guru bisa mengikuti tes tanpa harus menjadi tenaga kontrak daerah maupun komite.

Walau demikian, ada sejumlah persyaratan spesifik yang harus dipenuhi oleh tenaga pendidik yang ingin menjadi PPPK.

Mantan Kadis Perhubungan Belu itu menguraikan, persyaratan khusus yang harus dipenuhi yakni sarjana pendidikan, memiliki Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Kemendikbud dan tidak ada batasan usia. “Jadi baru tamat kuliah tapi memiliki Dapodik bisa ikut seleksi PPPK khusus guru,” timpalnya.

Untuk ujian PPPK sendiri tambah mantan Kadis Pertambangan Belu itu, menggunakan sistem CAT dan hanya mengikuti tes satu kali. Berbeda dengan CPNS yang mengikuti tes tiga tahap.

Masih menurutnya, untuk formasi yang dibuka tahun ini, pengangkatannya dilakukan pada Oktober nanti. Karena itu, persiapan sangat dibutuhkan bagi para guru yang berniat mengikuti seleksi. (ferdy talok)

Baca Juga :   Amankan Wilayah, Polres TTU Siaga di Kota Kefamenanu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top