HUKUM & KRIMINAL

Kejari Belu Segera Telaah Laporan Pemda Malaka

Alfons G. Loe Mau

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Alfons G. Loe Mau membenarkan kalau pihaknya telah menerima rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Malaka untuk mengusut dugaan korupsi yang diduga melibatkan 12 kepala desa di Malaka.

Dikatakan, rekomendasi tersebut diterima Kejari Belu, Senin 24 Mei 2021 yang diserahkan Kepala Bagian Hukum dan Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka.

Pihak Kejari Belu lanjutnya, bakal menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan membentuk tim lalu melakukan telaahan terhadap kasus-kasus di 12 desa yang direkomendasikan Pemda Malaka.

“Kita sudah terima rekomendasi dari Pemda Malaka, terhadap 12 kepala desa. Kami baru menerima hari ini dari Kabag hukum dan Kepala Inspektorat yang serahkan,” kata Kajari Belu saat dikonfirmasi wartawan Senin (24/5/2021).

Masih menurutnya, penelaahan atas rekomendasi itu bertujuan untuk melihat kembali besaran kerugian di masing-masing desa, dan diprioritaskan memulihkan kerugian negara.

Penyidik Kejari akan memanggil para kepala desa untuk klarifikasi terhadap kasus laporan tersebut . Diharapkan kepada 12 kepala desa yang direkomendasikan itu selalu bersedia dan bekerjasama ketika dipanggil Kejari Belu. (edy sumantri)

Baca Juga :   Selundup Miras Orange Boom, Yulius Moruk Didenda Bea Cukai Rp 20 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top