RAGAM

Kementerian Agama Segera Terbitkan Izin Operasional SMAK Raihat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Raihat yang bernaung langsung dibawa Kementerian Agama, Ditjen Bimas Katolik akan segera dioperasikan.

Titik terang pendirian sekolah tersebut ditandai dengan hadirnya Tim Survei yang dipimpin Kasubag Umum, Organisasi dan Kepegawaian, Direktorat Pendidikan Agama Katolik, Ditjen Bimas Katolik, Maria Tewu bersama rombongan untuk melakukan survei terkait pendirian sekolah yang setara dengan SMA tersebut.

Camat Raihat, Arther Rinmalae yang dikonfirmasi membenarkan hadirnya tim dari Kemenag, Ditjen Bimas Katolik, Rabu (26/5_2021) di Haekesak.

Kedatangan rombongan yang diterima dirinya bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kepala desa, bertujuan untuk melihat dari dekat lokasi SMAK Sekutren, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Dikemukakan, sesuai pernyataan Ketua Tim, SMAK Raihat dipastikan akan beroperasi dan bulan depan. Izin operasional akan segera diterbitkan.
“Menurut Ibu Maria, SMAK Raihat akan segera terbit izin operasional sekira bulan depan. Ada administrasi yang kurang, tim pendiri akan segera melengkapi, untuk kemudian dipaparkan lebih lanjut dihadapan Dirjen Bimas Katolik ,” paparnya.

Terkait keberadaan sekolah tersebut, masyarakat Raihat diminta dukungannya dan memanfaatkan lembaga pendidikan yang akan mencetak SDM yang berdasarkan iman Katolik.

Masih menurutnya, pihaknya juga mengharapkan dukungan masyarakat setempat, tidak perlu dalam bentuk materi, namun yang diutamakan adalah dukungan moril.
Tujuan pendirian SMAK itu untuk mencetak SDM yang handal, dan berazaskan iman Katolik.

Baca Juga :   Kadis PKPO: Pertemuan dengan Kasek se-Malaka untuk Inventarisir Persoalan Pendidikan

“SMAK Raihat langsung berada dibawah Ditjen Bimas Katolik dan akan ada kurikulum tentang agama Katolik,” pungkasnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top