TIMOR

Mensos Kunjungi TTU, Ini yang Dilakukan

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini lakukan kunjungan kerja untuk pertama kalinya di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).
Kedatangan Mensos untuk memberi santunan bagi korban badai seroja dan meninjau langsung kondisi lokasi kerusakan akibat badai siklon tropis seroja di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara beberapa waktu lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati TTU, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU, Hendrikus Bana serta Pimpinan OPD Kabupaten TTU.
Turut juga mendampingi Menteri Sosial, SAM Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial,bAdhy Karyono, Direktur PSKBA, Safii Nasution, SKM Bidang Komunikasi dan Media Massa, Don Rozano Sigit Prakoeswa, SKM Bidang Pemerlu Pelayanan Kessos dan Potensi Sumber Kessos, Luhur Budijarso Lulu.

Pantauan media, setiba di Kefamenanu, sejumlah tempat yang terdampak bencana badai siklon tropis seroja dikunjungi Menteri Sosial di antaranya, Wini dan Kelurahan Benpasi.

Dalam sambutanya di rumah jabatan Bupati TTU, Tri Rismaharini mengatakan, kunjungannya di wilayah TTU guna meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana badai siklon tropis beberapa waktu lalu serta memberikan bantuan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, dirinya berjanji akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Ternyata ada beberapa kerusakan yang harus segera di tangani yang diakibatkan oleh bencana alam dan kita pastikan akan memberikan bantuan serta membantu memulihkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya pada Selasa, (25/05/2021) lalu.

Baca Juga :   Tiga Warga TTU Tewas Saat Bersihkan Sumur

Selain itu, kata mantan Wali Kota Surabaya itu menjelaskan, pihaknya tidak mempunyai dana yang cukup namun, katanya, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat TTU khususnya ketersediaan air bersih, penggerukan sungai dan membuat tanggul.

“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi kabupaten TTU. Kita akan memberikan bantuan alat berat untuk normalisasi sungai dan ini kita akan diskusikan dengan Pemda TTU,” jelasnya.

Setelah meninjau lokasi di Insana Utara dan Benpasi, Mensos Tri Rismaharini bersama rombongan bertolak ke Kupang melalui jalan darat menuju Kupang. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top