TIMOR

Operasi Ketupat, Satlantas Polres Malaka Amankan Puluhan Kendaraan

Kasat Lantas Polres Malaka mengamankan pelajar SMP yang berboncengan empat orang.

BETUN, Kilastimor.com-Operasi Ketupat Ranaka 2021 telah memasuki hari ketiga. 
Dalam operasi itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malaka sudah menjaring ratusan pelanggar pengguna kendaraan roda dua yang tidak melengkapi alat pelindung keselamatan seperti helm, kaca spion dan ada yang berboncengan lebih dari satu hingga 4 orang berada di satu sepeda motor.

Pelaksana Tugas (PLT) Kapolres Malaka AKBP Sigit Harimbawan melalui Kasat Lantas Polres Malaka, IPDA Maternus Klau, Sabtu (8/5/2021) mengemukakan, pihaknya melaksanakan operasi dengan berpatroli dari Mako Lantas berkeliling di kota Betun dengan sasaran masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari terhitung 6 Mei hingga 18 Mei 2021.

“Selain itu tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, juga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” terang Kasat Maternus

Penertiban lalu lintas dalam operasi itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat betapa pentingnya untuk menjaga keselamatan dengan menggunakan helm dan masker serta taat Protokol kesehatan Covid-19.

“Sasarannya juga seluruh masyarakat yang tidak patuh protokol sekaligus berkampanye soal taat Aturan lalulintas dan bagi-bagi masker,” ujarnya.

Ketidakdisiplinan dan ketidakpatuhan para pengguna jalan raya ungkapnya, sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya, dimana terlihat kasus laka lantas setiap tahunnya selalu ada di Malaka.

Kasat Lantas juga menghimbau masyarakat khususnya orang tua untuk lebih bijaksana dalam memberikan perhatian kepada anak-anaknya dengan tidak mengizinkan anak-anaknya mengendarai sepeda motor sebelum waktunya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Brigadir Okto Berek Akhirnya Meninggal Setelah Mengalami Lakalantas Tunggal di Halilulik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top