TIMOR

Operasi Ranaka Berhasil Tertibkan Pengguna Jalan di Betun

BETUN, Kilastimor.com-Operasi Ketupat Ranaka telah memasuki hari ke-10.
Operasi yang digelar sejak 6 Mei hingga hari ini Sabtu (15/5/2021), menunjukan sejumlah perubahan, dimana masyarakat pengendara kendaraan bermotor sudah mulai tertib.

Jajaran satuan lalulintas Polres Malaka terus berpatroli mengelilingi di Kota Betun dan sekitarnya. Pada saat berpatroli masih menemukan beberapa pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan pelindung seperti helm, tanpa spion tanpa plat nomor kendaraan.

“Kami tidak tahu ada polisi, dan lupa pakai helm,” kata salah seorang  pengemudi yang sedang mengendarai kendaraan sepeda motor saat ditahan anggota Lantas  Polres Malaka.
Polisi kemudian memberikan teguran dan peringatan.

Kapolres Malaka, AKBP Sigit Harimbawan SH, SIK, MH. melalui Kasat Lantas Polres Malaka, IPDA Mathernus Klau SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pengemudi kendaraan bermotor yang sudah mulai tertib. Kedepan diharapkan lebih tertib lagi dalam mengemudikan kendaraannya.

Operasi Ketupat Ranaka 2021 ini selain menjaga kamtibmas Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Malaka dan memberikan rasa aman terhadap pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Kita melaksanakan patroli di tempat-tempat yang sudah di tentukan, seperti persimpangan jalan, dan depan pasar di Kota Betun,” katanya. (edy sumantri)

Baca Juga :   AKBP Albert Neno Purna Tugas, Jabatan Kapolres Malaka Diserahkan kepada Kapolda NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top