TIMOR

Permuda Pelayanan Hukum untuk Disabilitas, PN Kefamenanu dan SLB Benpasi MoU

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Dalam rangka Kerjasama Pendamping Disabilitas, Pengadilan Negeri Kefamenanu dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Benpasi lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).
Penandatanganan MoU itu berlangsung di ruang sidang Garuda Pengadilan Negeri Kefamenanu, Selasa (4/5/2021) lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Made Adytia Nugraha, SH., MH serta anggota dan Kepala SLB Negeri Benpasi, Ellen Makatita bersama beberapa pendamping SLB Benpasi.

Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pendamping disabilitas antara Pengadilan Negeri Kefamenanu dengan SLB Negeri Benpasi bertujuan untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat TTU yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas), terutama lebih memudahkan dalam memperoleh pelayanan hukum yang berkeadilan di PN Kefamenanu.

“Kerja sama pelayanan pendamping disabilitas ini sangat penting mengingat warga masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas) juga memerlukan pelayanan hukum pada Pengadilan Negeri Kefamenanu, baik itu sebagai pengguna layanan pengadilan maupun sebagai pencari keadilan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Pihak Pengadilan Negeri Kefamenanu mengambil langkah cepat dalam merespon hal tersebut dengan melakukan kerjasama pendamping disabilitas sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih optimal.

“Harapan kita agar pelayanan terhadap masyarakat terlebih untuk yang berkebutuhan khusus dapat berjalan dengan optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Benpasi, Ellen Makatita, S.Pd.SD mengungkapkan, tujuan kedatangan pihaknya ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu lakukan kerjasama dalam upaya pelayanan hukum ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU).

Baca Juga :   ETMC 2019 Harus Dijadikan Ajang Pemersatu Orang NTT

“Kita bekerjasama dengan penegak hukum dalam hal pendampingan terhadap mereka yang berkebutuhan khusus dan kita berterima kasih kepada pihak PN Kefamenanu dengan senang membuka diri terhadap kita untuk bekerjasama berkaitan dengan pelayanan hukum,” tuturnya. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top