TIMOR

Sholat Id di Betun, Umat Islam Diminta Berdoa agar Covid-19 Berakhir

BETUN, Kilastimor.com-Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah diikuti umat Islam di kabupaten Malaka. Sholat jamaah itu berlangsung di Lapangan Umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Kamis (13/5/2021).

Bertindak sebagai Imam, Ustad H. Ali Mursidi, Khotib Ustad Abdurrauf, Ketua Takmir Masjid Alqodar Betun bertindak sebagai Bilal Dion.

Khotib, Ustad Abdurrauf dalam  kotbahnya mengajak semua bermunajad dan berdoa agar wabah dan pandemi Virus Covid-19 berakhir di seluruh Indonesia maupun dunia dan lebih utama Kabupaten Malaka.

“Tuhan itu maha pengasih, dia menurunkan penyakit pasti menurunkan obatnya. Tuhan memberikan cobaan kepada kita sesuai kemampuan kita untuk memikulnya. Maka dari itu kita terus taat dan patuh anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga diri kita, supaya terhindar dari virus ini,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Muttaqim kepada mesia usai melaksanakan Sholat Id mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Malaka, TNI/Polri dan semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan kelancaran pelaksanaan Sholat Id  tahun ini.

“Alhamdulilah Sholat Id tahun ini berjalan lancar. Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dan TNI/Polri serta semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan Sholat Id tahun ini. Seperti yang kawan – kawan saksikan, semua berjalan dengan tertib aman dan lancar serta taat Protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara Plt. Kapolres Malaka, AKBP Sigit Harimbawan, SH, SIK, MH mengatakan terkait pengamanan Sholat Id, pihaknya mengerahkan sekitar 57 personil baik dari satuan lalulintas maupun satuan lainya. “Kami berupaya semaksimal mungkin agar Sholat ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Takalapeta: Program RPM, Kesehatan dan WTP di Malaka Merupakan Langkah Maju
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top