TIMOR

Terima API 2020, Wali Kota Optimis Raih Lagi Tropi Berikutnya

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menerima penghargaan kategori Sentral Tenun Ikat Ina Ndao sebagai Destinasi Belanja Terpopuler dengan 30 persen vote.

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota pada acara Malam Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 yang diselenggarakan di Inaya Hotel, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (20/5).

Wali Kota dalam wawancara oleh awak media mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima. Diakui Wali Kota, Sentra Tenun Ina Ndao memang dipersiapkan Pemkot sebagai salah satu pengembangan pariwisata di Kota Kupang.

“Karena Kota Kupang sendiri merupakan daerah singgah, sehingga wisatawan yang singgah selalu tenun sebagai cinderamata. Untuk itu, Pemkot akan terus mendukung Ina Ndao sebagai salah satu destinasi belanja terbaik di Kota Kupang. Kedepan, Pemkot akan menyiapkan obyek wisata lain yang memiliki ciri khas daerah Kota Kupang seperti tenun ikat sepe untuk diikutsertakan pada ajang seperti ditahun-tahun yang akan datang. Saya yakin penghargaan yang diterima ini akan menjadi langkah awal kami dalam membantu pariwisata di Kota Kupang,” ujar Wali Kota.

Maret 2021 lalu, motif tenun ikat bunga sepe khas daerah Kota Kupang karya Ibu Hilda Riwu Kore-Manafe (Ketua Dekranasda Kota Kupang) terdaftar secara resmi sebagai hak kekayaan intelektual milik Pemkot Kupang di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi NTT.

Baca Juga :   Kunjungan Menteri Desa-PDTT Merupakan Kado Natal dan Tahun Baru 2020 bagi Masyarakat Malaka

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top