TIMOR

Varian Baru Covid-19 Belum Ditemukan di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Adanya varian baru Covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah Kota Kupang siaga.
Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati kepada media belum lama ini di Aston Hotel mengemukakan, hingga kini belum ditemukan varian baru Covid-19, sebagaimana informasi yang beredar.

Dikatakan, varian baru Covid-19 yang berasal dari India sampai saat ini belum ditemukan di Kota Kupang.

Menurut dia, Covid-19 itu bisa dihindari dengan cara Prokes 5M. Prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kemudian perlu penegakan disiplin dari setiap satgas kelurahan melalui RT/RW untuk menegakkan PPKBM.
“Surat edaran menteri sudah dikeluarkan untuk tidak mudik dan sholat Idul Fitri ini tetap menjaga protap kesehatan,” katanya.

Selanjutnya berkaitan dengan sekolah-sekolah yang akan dibuka kembali, ia mengatakan pada intinya Health Immunity para guru minimal haris 80 persen dan juga tetap mematuhi prokes kesehatan.

“Kapasitas murid di kelas tidak bisa berdekatan seperti yang lama dan bisa juga dilakukan pembelajaran di rumah tergantung pada izin orang tua murid,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar para satgas penegak disiplin kesehatan untuk bekerja keras menghadapi situasi saat ini. Ia juga meminta kepada para pengusaha rumah makan untuk tetap menaati surat edaran yang telah dikeluarkan. (rino mesak)

Baca Juga :   Tak Terealisir Raskin 13, Warga Adukan Kades Tohe ke DPRD Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top