TIMOR

616 Mahasiswa Ajukan Permohonan Bantuan Dana ke Pemda Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 616 orang mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, juga sementara menyelesaikan tugas akhir atau skripsi telah memasukan permohonan bantuan dana pada Senin (31/5/2021), sebagaimana batas akhir yang ditentukan.

616 mahasiswa yang telah memasukkan permohonan dengan rincian mahasiswa strata 2 sebanyak 1 orang, mahasiswa strata 1 sebanyak 609 orang, mahasiswa diploma 3 sebanyak 3 orang dan mahasiswa diploma 4 sebanyak 3 orang.

“Untuk mahasiswa strata 2, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka belum menyiapkan anggarannya. Dan itu akan menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka kedepannya,” bilang Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, Selasa (1/6/2021).

Disebutkan, kuota anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka hanya diperuntukkan untuk 500 orang, yang terdiri atas mahasiswa strata 1 sebanyak 350 orang dan mahasiswa diploma 3 dan 4 sebanyak 150 orang.

Dikatakan, langkah selanjutnya adalah verifikasi administrasi dan verifikasi faktual untuk memastikan kelaiakan usulan pemohon.
“Langkah selanjutnya adalah verifikasi administrasi dan verifikasi faktual untuk memastikan kelayakan usulan pemohon,” ujar Alo Werang.

Lanjut Alo Werang, pemohon yang dinyatakan diterima akan ditetapkan dengan surat keputusan Bupati Malaka serta akan diberikan kartu Malaka Cerdas Kuliah.

“Kartu Malaka cerdas itu berlaku hingga 31 Desember 2021,” katanya. (edy sumantri)

Baca Juga :   10 Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSUD SK. Lerik Kupang Segera Dioperasikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top