TIMOR

Bupati Malaka Ajak Masyarakat Bekerja Agar Tidak Lapar

Bupati Malaka panen cabai.

BETUN, Kilastimor.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Wewiku menjalankan Program 100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang dicantumkan pada poin ke-8 dari 16 Program Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Program yang dijalankan yakni Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dimana kelompok tani Wewiku diajarkan menanam cabai dan kemudian dipanen secara simbolik yang dihadiri Bupati Malaka, Simon Nahak.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Wewiku dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Malaka dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 di Desa Biris Binaan, Kecamatan Wewiku, hasil binaan, Bripka Melkisedek Lopsau, SH, Senin, (7/6/2021).

Kegiatan panen perdana cabai secara simbolis dihadiri Bupati Bupati Malaka, Simon Nahak, Camat Wewiku Manfret Yohanis Laak dan Danramil 09 Biudukfoho, Lettu Infantri. Leo Soerez dan juga beberapa kepala Desa di Kecamatan Wewiku.

Bupati Malaka, Simon Nahak dalam arahannya mengemukakan kalau tidak mau lapar, maka semua lapisan masyarakat harus bekerja dengan tekun. “Mau kita tidak lapar, kita harus mau bekerja dan kerja dengan tekun. Ini luar biasa gerakan ini dan kami dari Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung program ini ke depan,” ungkap bupati yang dikenal dengan sapaan SN itu.

Bupati Malaka menambahkan, dirinya akan berkomunikasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk turut membantu, sehingga kelemahan-kelemahan soal pembibitan dan pemupukan bisa diajarkan demi meningkatkan produktivitas kedepan.

Baca Juga :   Perarakan Patung Bunda Maria dapat Sambutan Hangat Umat Malaka

Bupati Malaka mengapresiasi Kepolisian khususnya Polsek Wewiku karena program swasembada Pangan ini juga salah satu program Bupati saat ini.

Camat Wewiku, Manfret Yohanis Laak pada sapaan awalnya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Malaka yang berkunjung datang di Kecamatan Wewiku yang merupakan tanah kelahiran, dan juga kami masyarakat Wewiku bangga dengan bapak sebagai putra asli Wewiku yang menjadi Bupati Malaka, periode 2021-2021.

Dia berharap semoga keluhan-keluhan masyarakat melalui surat permohonan pada tertanggal 26/05 2021 lalu, kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan Holitikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka dengan tembusan Bupati Malaka terkait bantuan Traktor bisa terpenuhi, demi mengelolah lagi lahan tidur untuk kelompok di 6 desa di wilayah Kecamatan Wewiku.

Kapolsek Wewiku, IPTU L. Soleman Baddu, S.H mengharapkan semoga kedepan Kolaborasi antara Kepolisian dan Pemerintah daerah sehingga Program PEN ini berlanjut, dan dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Wewiku, yang kehilangan mata pencaharian di masa pandemi.

(edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top