TIMOR

Bupati Malaka Launching Kartu Malaka Cerdas Kuliah. Tahap Pertama 500 Mahasiswa Penerima

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka mengimplementasikan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka adalah dengan memberikan Kartu Malaka Cerdas Kuliah kepada 500 orang mahasiswa Malaka.

Acara Launching pemberian Kartu Malaka Cerdas Kuliah oleh pemerintah daerah Malaka dilaksanakan di aula kantor bupati, Selasa (15/6/2021).

Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak SH.MH, mengatakan, “Kartu Malaka Cerdas Kuliah” ini diberikan kepada anak Malaka sendiri.
Program ini bukan yang pertama dan terakhir. Ini baru awal dan perlu diketahui oleh masyarakat terutama anggota dewan.

“Dengan adanya kartu ini, sesuai program Sakti, kita ingin anak-anak Malaka maju dan cerdas. Untuk diketahui, bahwa anggaran yang saya gunakan, tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tapi ini anggaran dari pusat dan sebaiknya kita manfaatkan sebaik mungkin demi anak-anak Malaka,” ujarnya.

Kedepan lanjutnya, dirinya meminta kepada Sekda dan Dinas Keuangan, ditambah lagi penerima Kartu Malaka Cerdas. “Langkah pertama, telah dilaunching penggunaan Kartu Malaka Cerdas untuk mahasiswa yang masih aktif kuliah dan siap menyelesaikan tugas akhirnya,” sambungnya.

Dilanjutkan, tanpa menggunakan APBD Malaka, tahap awal untuk 500 mahasiswa segera direalisasikan ke rekening masing-masing.
Hadir pada kesempatan itu, Wabup Malaka, Kim Taolin, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Sekda Donatus Bere, para Asisten Sekda dan pimpinan OPD. (edy sumantri)

Baca Juga :   Atasi Kekurangan Air Bagi Petani, Pemkab Diminta Bendung Sumber Air Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top