TIMOR

Ini Pendapat DPRD Malaka Terkait Pembekuan Tenaga Kontrak

BETUN, Kilastimor.com-Aksi Damai
Perkumpulan Penjaga Perdamaian dan Keadilan (Perpenda) terkait Surat Keputusan (SK) tentang Pemberhentian Tenaga Kontrak Daerah di Kabupaten Malaka mengemukakan 7 pernyataan sikap. Perpenda diterima oleh 7 anggota DPRD Malaka dan menjawab ke 7 Pernyataan Sikap dari ke 7 orang perwakilan di Sekertariat DPRD Malaka, Senin (21/6/2021).

Tujuh Pernyataan Sikap itu  dibacakan ketua Perpenda Malaka, Robby Koen yakni,
1. Menuntut Bupati Malaka agar segera mencabut atau membatalkan SK Pemberhentian terhadap Tenaga Daerah Kabupaten Malaka untuk Tahun Anggaran 2021.
2 .Menuntut Bupati Malaka untuk segera minta maaf atas pernyataannya terhadap tenaga daerah yang bekerja part time demi menambah penghasilan hidup.
3. Menuntut Bupati Malaka untuk segera membatalkan mutasi-mutasi pegawai yang tidak berdasarkan kajian kebutuhan instansi
4. Menuntut   Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka untuk segera perbaiki  tanggul tanggul  yang rusak dan bangunan  tannggul untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah  Aintasi Kecamatan malaka tengah Kabupaten malaka provinsi Nusa Tenggara Timur
5. Menyerukan kepada Bapak Gubernur NTT agar segera copot Sekda Malaka.
6.  Tolak Operasi Tambang Batu  Mangan di Desa Dirma dan Desa Babulu oleh PT Hera Timor Perkasa
7. Menuntut  DPRD Malaka untuk segera memanggil Bupati dan Wakil Bupati terkait SK Panberhentian  Tenaga Daerah Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2021 dan Pekerja membangun Tanggul Sungai Benenai.

Pantauan media ini usai berorasi Pengunjukrasa minta kepada anggota DPRD malaka untuk mengadakan audiens dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu.
Tujuh orang Perwakilan aksi di terima oleh perwakilan DPRD Kabupaten Malaka, Wakil Ketua 1 DPRD, Devi Hermin Ndolu dan anggota  di ruang paripurna

Baca Juga :   Warga Solo Diminta Jangan Panik dengan Temuan Sumber Gas

Dalam audiens itu, pegunjukrasa itu meminta DPRD Malaka segera memanggil Bupati Malaka, Wakil Bupati Malaka dan Sekda Malaka untuk hadir.

Wakil Ketua 1 DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu menjawab akan segera  menyampaikan kepada Bupati Malaka dan Sekda Malaka terkait tuntutan yang sudah disampaikan oleh  pengunjuk rasa.

Pada bagian yang sama, Anggota DPRD Malaka, Marianus Boko  meminta kepada pihak DPRD agar bisa  merencanakan pertemuan dengan Bupati Malaka untuk mencari jalan keluar yang terbaik, karena Sekda Malaka tidak akan bisa menjelaskan soal pembekuan Teko, dikarenakan Bupati Malaka tidak berada di tempat atau sedang keluar daerah.

Ketiga Anggota DPRD Malaka, Henri  Melki Simu Menyetujui aksi tersebut dan meminta Menghadirkan Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, karena sebelumnya ketua DPRD malaka pernah berjanji  Akan mengadakan  pertemuan setengah kamar dengan Bupati malaka Simon Nahak, dan kita belum tahu hasil pertemuan Setengah kamar itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Malaka lainnya, Bernadeta Luruk  mengatakan beberapa waktu lalu ada pertemuan menyangkut pembekuan Teda Kabupaten Malaka. 
Akan tetapi Bupati Malaka tidak menghadiri pertemuan tersebut dan agar masyarakat Kabupaten Malaka jangan menyalahkan DPRD Kabupaten Malaka terkait pembekuan teko.

Anggota DPRD Malaka, Raimanus Seran Klau  mengatakan Bupati Malaka Harus hadir pada  pertemuan ini karena Beliau yang menyampaikan secara langsung di Gua Lourdess beberapa waktu lalu dan sependapat dengan massa aksi tersebut, agar Sekda Malaka juga hadir untuk menjelaskan terkait SK Bupati Malaka tentang pembekuan Teda Malaka.

Baca Juga :   Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Malaka Segera Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

Anggota DPRD Malaka, Adi Tei Seran  menjelaskan anggaran Teko Malaka sudah ada, dan kenapa Bupati Malaka secara sepihak Membekukan Teko Malaka yang dimana bisa menyebabkan pengangguran, dan Bupati Malaka harus bertanggungjawab atas Pembekuan teko Malaka.

Terakhir, Anggota DPRD Malaka, Ans Taolin tidak menyetujui aksi unjuk rasa tersebut karena Bupati Malaka telah menerbitkan SK Bupati tentang Pembekuan teko Malaka. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top