TIMOR

Jembatan Alternatif Benenain Mulai Difungsikan

BETUN, Kilastimor.com-Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A.Nae Soi, MM, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Malaka, Rabu (9/6/2021) bersama Ketua Satuan Tugas Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Bidang Bina Marga, Kementerian PUPR dan NTT dan NTB, Widiarto guna meresmikan jembatan Semi permanen Benenain. Jembatan itu sebagai jembatan alternatif dari Kota Betun menuju ke Kecamatan Weliman dan menuju ke Kupang.

Pantauan media ini  Rombongan Wakil Gubernur NTT itu, di sambut secara adat malaka sapaan adat, tarian likurai dan pengalungan selendang oleh Bupati dan Wakil Bupati Malaka di kediaman Bupati Malaka di Weleun, Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah.

Wakil Gubernur NTT bersama Bupati Malaka sepakat tidak perlu adakan seremonial peresmian jembatan lagi, dan masyarakat dipersilahkan melewatinya. Nanti kalau jembatan baru sudah selesai maka diadakan seremonial peresmian.

“Jembatan Semi permanen yang sudah selesai dikerjakan itu sudah bisa dilewati kendaraan minimal 5 ton ke bawah,” kata Wagub NTT Josef Nae Soi.

Ketua Satuan Tugas Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Bidang Bina Marga Kementerian PUPR di NTT dan NTB, Widiarto saat ditanya mengenai total anggaran pembangunan Jembatan Benenain yang rusak menjelaskan, biaya pengerjaan jembatan alternatif semi permanen Benenai ini diperkirakan memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 70 miliar.

Sedangkan biaya renovasi Bendung Benenain sementara masih dihitung.
Dan untuk pengerjaan 3 jembatan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Malaka diperkirakan akhir tahun 2021 bakal selesai. (edy sumantri)

Baca Juga :   RSUPP Betun Layani Rapid Test kepada Masyarakat Umum
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top