TIMOR

Kadis PKPO Malaka Minta Pensiunan Guru Kembalikan Kendaraan Dinas. Ini Jumlahnya

Yohanes Klau

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka mulai menertibkan aset berupa kendaraan bermotor operasional baik roda dua maupun roda empat.
Demikian dikemukakan Plt. Kepala Dinas PKPO Malaka, Yohanes Klau kepada media ini, Kamis (24/6/2021) di ruang kerjanya.

Dikatakan, dalam memperlancar tugas para guru dan tenaga pendidikan, Pemda Malaka memfasilitasi dengan kendaraan dinas.
Namun, para guru yang telah pensiun, tidak mengembalikan aset tersebut kepada Dinas PKPO sebagai pemilik aset.

Atas kondisi itu, pihaknya telah menyurati para penerima kuasa untuk mengembalikan kendaraan dinas itu, karena masih terdaftar sebagai aset Pemda Malaka. “Kita sudah surati para penerima kendaraan dinas, untuk kembalikan motor dan mobil dinas,” bilangnya.

Disebutkan, terdapat 54 kendaraan dinas yang belum diserahkan kepada pihaknya. Rinciannya, kendaraan roda dua sebanyak 53 unit dan kendaraan roda empat sebanyak satu unit. “Kendaraan dinas yang belum diserahkan sebanyak 54 unit, yang tersebar diberbagai sekolah,” timpalnya.

Dia berharap para pemegang kendaraan bermotor itu, untuk mengembalikan kepada pihaknya. Pasalnya, semua kendaraan masih terdaftar sebagai aset Pemda Malaka.

Jika ungkapnya, surat pertama yang dikirim, tidak direspon para pensiunan, pihaknya akan kembali mengirim surat kedua sebagai bentuk penegasan. “Kita masih ada toleransi. Jadi kami harap bisa kembalikan kendaraan dinas,” bilang Yohanes Klau yang juga Kabid di Dinas Kominfo Malaka.

Baca Juga :   Pemudik Tidak Perlu Panik. BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta

Masih menurutnya, jika surat kedua tidak ditanggapi, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas, dengan meminta bantuan aparat, untuk mengambil paksa kendaraan-kendaraan yang ada. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top