TIMOR

Pemda Belu Kembali Raih Opini WTP Tahun Anggaran 2020 dari BPK

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Pemda Belu tahun anggaran 2020, yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan NTT.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta yang dikonfirmasi media ini, Senin (14/6/2021) membenarkan Pemda Belu kembali meraih opini tertinggi dari BPK yakni WTP Tahun Anggaran 2020. “Benar, kita dapat WTP lagi,” bilang mantan Pj. Sekda Belu itu.

Dikemukakan, LHP BPK sudah diterima oleh Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens bersama Inspektur Inspektorat Belu, Iwan Manek dan dirinya sebagai Kepala Dinas PKAD di BPK Perwakilan NTT, Jumat (11/6/2021). “Kita sudah terima LHP Jumat lalu,” papar mantan Kadis Perhubungan itu.

Masih menurutnya, dengan diterimanya LHP BKP 2020, maka Pemda Belu secara berturut-turut menerima tiga kali opini tertinggi dari BPK. Opini WTP diterima pada tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020.

Dikemukakan, untuk meraih WTP bukan pekerjaan mudah. Sebab banyak hal yang harus diungkapkan secara benar, yakni pihaknya mengungkapkan secara wajar kepada BPK, terkait pengelolaan keuangan dan aset Pemda Belu yang ada.

Untuk diketahui, opini WTP sebanyak tiga kali berturut-turut saat ini merupakan hasil kerja Pemda Belu dibawah kepemimpinan Willybrodus Lay-JT. Ose Luan sebagai Bupati dan Wabup Belu periode 2016-2021. (ferdy talok)

Baca Juga :   Golkar Malaka Rapatkan Barisan Menangkan SBS-WT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top