TIMOR

Berlakukan PPKM Level 4 di Kota Kupang, Aktivitas Masyarakat Dibatasi Hingga Pukul 21:00 Wita

KUPANG, Kilastimor.com-Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man memberikan keterangan pers mengenai pemberlakuan PPKM level 4 untuk wilayah Kota Kupang, bertempat di Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, (26/7/2021).

Dalam keterangan pers yang disampaikan kepada awak media Wawali mengatakan, bahwa PPKM level 4 ini adalah menindaklanjuti instruksi Mendagri yang telah dikeluarkan.
Ia juga mengatakan bahwa dalam pemberlakuan PPKM akan tetap berdasarkan surat edaran dari wali kota pada yang telah dikeluarkan. Oleh karna itu, ia mengatakan tidak ada perubahan pada surat edaran yang sudah dikeluarkan namun lebih dipertegas dengan sanksi yang diberikan.

“Dalam PPKM jilid 4 ini akan lebih dipertegas dan diberikan sanksi kepada masyarakat yang masih melanggar,” tegasnya.

Selanjutnya Wawali mengatakan PPKM ini akan berlaku selama 1 sampai 2 minggu kedepan. Ia juga menegaskan bahwa seluruh aktivitas masyarakat dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WITA.

“Dalam melakukan penertiban ini kita menurunkan aparat TNI, Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan untuk melakukan patroli pada jam 9 malam. Jika masih ada masyarakat yang masih beraktivitas akan diberi sanksi,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bagi para pelaku usaha yang masih melakukan aktivitas maka akan ditindak tegas dengan mencabut ijin usaha.
Terhadap mobilisasi masyrakat ia menyampaikan bahwa para petugas akan mengecek semua warga yang keluar masuk Kota Kupang.

“Seluruh petugas akan ditempatkan di perbatasan-perbatasan kota untuk mengatur dan memeriksa seluruh warga yang masuk ataupun keluar Kota Kupang,” wawali dua periode itu.

Baca Juga :   Ditutup Pengusaha, Pemkot Diminta Buka Akses Jalan Menuju SD Kristen Petra Alak

Herman juga berharap kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah dikeluarkan agar dapat mengurangi tingkat penyebaran covid19.
“Saya harapkan kepada masyrakat agar jangan melakukan aktivitas keluar rumah selama masa pemberlakuan PPKM ini,” tutupnya.
(rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top