TIMOR

Bupati Malaka Minta Posko Pemeriksaan Covid Diaktifkan

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH minta kepada Wakil Bupati, Louise
Lucky Taolin, S.Sos dan Sekda Malaka Donatus Bere, S.H untuk saling koordinasi dan segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) pembatasan kegiatan dengan tetap menaati protokoler kesehatan (Prokes).

Disamping itu, Posko masuk keluar warga dari dan ke Kabupaten Malaka segera diaktifkan kembali.
“Pandemi Covid-19 jangan dianggap remeh sehingga warga diharapkan tidak boleh main-main,” kata
Bupati Simon kepada wartawan usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Weoe, Kecamatan Wewiku, Senin (5/7/2021)

Menurut Bupati, selaku kepala daerah, dirinya tidak mau wilayah Malaka masuk dalam daftar zona merah atau kuning dari pandemi ini. Pihaknya berharap tetap zona hijau agar kegiatan kemasyarakatan berjalan aman dan lancar.

Khusus mengenai pembatasan, Bupati Simon mengakui telah memerintahkan Sekda bersama Wabup untuk berkoordinasi untuk mengeluarkan SE Pembatasan kegiatan apapun dengan tetap menerapkan prokes.

“Saya juga memantau posko-posko covid terutama jalur Malaka-Kupang terutama titik posko di Desa Lamea soal kesiapan petugas maupun fasilitas,” katanya.

Bupati Simon berharap warga tetap menaati prokes seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, mengenakan masker, konsumsi makanan bergizi dan paling penting selalu berdoa.

Mari kita bersama ikuti Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan aturan lain, tentang penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan menanggulangi covid-19 serta Instruksi Nendagri No. 13 tahun 2021 tgl 14 juni 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan  covid-19 di tingkat desa  untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   OHL Bakal Gencar Sosialisasi Peran Lembaga Adat Dibidang Lingkungan Hidup

“Setiap orang yang sudah berusia 18 tahun keatas wajib mengikuti faksinasi di puskesmas terdekat,” tuntas Simon. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top