TIMOR

DPRD Malaka Apreasiasi Penindakan Pembelian BBM Gunakan Jerigen

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malaka, Marius Boko memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Malaka yang sudah melakukan pengawasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium Minyak Solar (APMS).
Untuk masyarakat yang melanggar aturan yaitu mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggunakan jerigen yang mengakibatkan antrean dan melanggar protokol kesehatan harus ditindak. Apalagi saat ini pemerintah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dikatakan, antrean pengisian BBM menggunakan jerigen selain melanggar protokol kesehatan
juga melanggar aturan pemerintah.
“Larangan pengisihan BBM gunakan jerigen diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 191/2014 agar SPBU dilarang untuk menjual premium dan solar kepada warga menggunakan jerigen dan drum untuk dijual kembali ke konsumen.

Selain itu, dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014, pembelian BBM menggunakan jerigen dilarang, jika tidak disertai rekomendasi untuk kebutuhan tertentu (pertanian, perikanan dan usaha mikro/kecil.

“Nanti saat sidang komisi, saya coba cek di Bagian Ekonomi Setda Malaka. Pengawasan yang dilakukan Pemerintah bagian ekonomi sejauh ini bagaimana. Saya akui di Bagian Ekonomi juga anggarannya sangat terbatas, guna mengadakan kerja sama dengan lintas sektor untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan BBM ini. Nanti kita akan lihat,” paparnya.

Kedepan akan diadakan pertemuan dan usulan dengan pimpinan daerah agar disiapkan anggaran yang memadai, guna melakukan pengawasan secara kontinyu. (edy sumantri)

Baca Juga :   30 Kepala Desa dan Ketua BPD Dilatih Susun Legal Drafting
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top