HUKUM & KRIMINAL

HUT Bhayangkara, Masyarakat Malaka Diminta jadi Keamanan untuk Diri Sendiri

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka dan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara melalui video conference, bertempat di Polres  Malaka, Kamis (1/7/2021).

Unsur TNI yang hadir yakni Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Wiji Untoro diwakili oleh Danramil 1605-04 Betun, Mayor Inf. Ahmad Hartono.
Danyon Batalyon Infanteri Reader Khusus 744 Satya Yudha Bhakti Letkol Inf, Alfat Denny Andrian diwakili Danki Senapan D Yonif RK 744, Lettu Inf. I Gusti Putu Saputra, S.H. Danki Kompi Senapan A, Lettu Infanteri Alamudin Geger diwakili Oleh Letda Inf Gede Putu Sudarsana

Sedangkan dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatatasan Republik Indonesia dan Timor Republik Timor Leste diwakili oleh Dankipur 3 Motamasin, Lettu Arm Hasli ,

Usai video conference
Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH.MH, saat dijumpai media ini mengatakan, pemerintah terus berkolaborasi dengan pihak keamanan TNI dan Polri.

TNI dan Polri sudah tau tugasnya masing-masing dan tidak boleh menutut berlebihan dari pihak keamanan. Harus dipahami semua pihak harus membantu pihak keamanan dengan menjadi keamanan untuk diri sendiri dan masyarakat. “Saya minta kesadarannya, taati protokol kesehatan yaitu (5M)
Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,,

“Untuk pos-pos penjagaan, mulai saat ini harus diaktifkan kembali seperti pos Lintas Batas dengan Timor Leste, perbatasan dengan TTU, TTS dan Kabupaten Belu,” Pungkas Bupati Simon Nahak.

Baca Juga :   Akulina Dahu Akhirnya Ditangguhkan. Kapolres: Proses Hukum Tetap Berlanjut

Sementara Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH,.S.I.K. mengatakan di suasana HUT Bhayangkara pihaknya sudah dan tengah melayani masyarakat untuk vaksinasi bagi yang belum di vaksin, dan akan berkelanjutan hinga semua masyarakat mendapatkan vaksinasi sehingga pelan tapi pasti memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Danramil Betun, Mayor Inf. Ahmad Hartono juga menegaskan agar kesadaran masyarakat itu penting untuk bersama menjaga Malaka dari pandemi yang belum berakhir.

“Selain itu juga kepada masyarakat yang melakukan perjalanan untuk tetap patuhi protokol covid-19 dengan melakukan karantina mandiri. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top