TIMOR

Informasi Warga Tidak Boleh Keluar Rumah Pada Malam Hari Hoax

KUPANG, Kilastimor.com-Beredarnya informasi di media sosial baik WA maupun Facebook soal larangan warga masyarakat keluar rumah pada malam hari mendapat tanggapan dari Kominfo Kota Kupang.

Sesuai penelusuran Dinas Kominfo Kota Kupang, informasi itu merupakan hoax atau informasi bohong.
Pasalnya, hingga kini tidak pernah dikeluarkan instruksi tersebut oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang.

Masyarakat Kota Kupang diminta tidak mempercayai informasi tersebut, namun tetap menjalankan prokes secara ketat.

Informasi hoax sebagaimana diterima media ini menyebutkan, masyarakat dimohon tidak keluar rumah di malam hari, bila ada keperluan segera penuhi maksimal jam 19.00 sudah di rumah.
Akan ada team covid hunter lintas sektor yang menertibkan dengan membawa petugas laboratorium dan ambulance. Langsung di swab di tempat. Bila reaktif, langsung di isolasi malam itu juga.
Dilaksanakan setiap hari terhitung hari ini sampai 20 juli 2021, mukai pkl. 19.30 selama 2 jam, diikuti oleh kepolisian, kodim, dinkes, satpol PP, BPBD, dishub, dan dinkes menyediakan 1 ambulance dan 1 mobil dinas dgn petugas juga melakukan swab random sebanyak 20 sasaran setiap harinya.
Petugas dinkes setiap hari terdiri dari 1 org driver (umum) + 3 org petugas lab kesda di mobil dinas dinkes, 1 org petugas PSC + 1 org bidang di ambulance.
Jadwal petugas sesuai jadwal diatas, memakai rompi kes yg disediakan oleh PSC. Bila ada sasaran yg di swab hasilnya reaktif maka langsung karantina.
*Mohon untuk diperhatikan* (*/rino mesak)

Baca Juga :   Bekuk Perseftim, Persamba Lawan Perse Ende di Semifinal ETMC 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top