TIMOR

Ini Jumlah Sementara Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Belu

Anton Suri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Proses pendaftaran bagi CPNS di Kabupaten Belu sedang berlangsung.
Sejak dibuka 1 Juli 2021 hingga Kamis (15/7/20201), telah terdaftar sebanyak 868 peserta dari 185 formasi yang disiapkan.

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi Kamis (15/7/2021) kemarin menyebutkan, peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS meningkat setiap hari. Saat ini sudah terdaftar 868 peserta tes CPNS.

Dikatakan, pihaknya memprediksi hingga batas akhir pendaftaran pada 21 Juli 2021 nanti, bisa mencapai 1.400 pelamar khusus bagi seleksi CPNS.

Sedangkan formasi PPPK sebutnya, hingga saat ini sudah mencapai 187 pelamar. “Jadi total pelamar CPNS dan PPPK sudah sebanyak 1.055 orang,” bilangnya.

Selama ini bebernya, kendala yang dihadapi adalah terkadang jaringan terganggu atau sibuk, apalagi yang berada di kecamatan-kecamatan.
Karena itu, dia meminta para pencari kerja untuk melakukan pendaftaran pada tengah malam. Pasalnya, saat tengah malam, pemakai aplikasi SSCASN telah berkurang.

“Semua dokumen persyaratan di input melalui aplikasi SSCASN. Sebaiknya mendaftar saat tengah malam, karena jaringan tidak terlalu sibuk,” pungkas mantan Kadis Perhubungan Belu itu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Terima Rancangan Anggaran Pilkada Kota 2024
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top