TIMOR

Pemda Malaka Rekrut 2.000 Teko. “Tercatat Sudah Ada 3.000 Pelamar”

BETUN, Kilastimor.com-Asisten Administrasi Keuangan Sekda Malaka, Yoseph Parera yang dikonfirmasi wartawan terkait proses rekruitmen ulang tenaga kontrak (Teko) daerah mengatakan, proses perekrutan teko di Malaka sudah sesuai ketentuan dan kajian kebutuhan pemerintah.

”Kita di Malaka sesuai hasil kajian yang ada, butuh sekitar 8.000 tenaga termasuk PNS, untuk bisa melayani masyarakat. Karena PNS kita masih sangat minim jumlahnya maka kita rekrut lagi teko sesuai kebutuhan pemerintah,” sebutnya.

Tahun ini ujarnya, Pemda merekrut 2.000 teko dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai SD, SMP, SMA dan Sarjana. Proses ini dibuka seluas luasnya kepada masyarakat untuk melamar.

Sampai dengan Selasa (27/7/2021) imbuhnya, sudah tercatat 3.000-an orang melamar dan diprediksi di hari terakhir Selasa hari ini (kemarin), jumlahnya akan bertambah karena animo masyarakat untuk melamar sangat tinggi.

”Setelah pelamar memasukkan berkas selanjutnya hasil berkas itu akan diserahkan kepada tim verifikasi untuk bekerja dan mengkaji lamaran-lamaran yang ada, untuk ditetapkan sebagai teko sesuai kebutuhan dan spesifikasi yang dibutuhkan pemerintah,” tutupnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   650 Personil Polisi dan TNI Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top