RAGAM

Bangun Pusat Pemerintahan, Pemda Malaka MoU dengan BPN

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka bersama Badan Pertanahan Kabupaten Malaka menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerja sama pendaftaran dan penerbitan sertifikat tanah milik pemerintah, menjelang pembangunan pusat pemerintahan (Puspem) Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH kepada wartawan, Rabu (18/8/21) mengatakan pihaknya sudah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerja sama pendaftaran dan penerbitan sertifikat tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka dan penerapan surat keterangan (Tax Clearance) bea perolehan hak atas tanah dan bangunan Pemda Malaka Tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut Bupati Simon mengatakan penandatangan MoU tersebut bertujuan memastikan hak kepemilikan lahan dan bangunan pemerintahan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sesuai visi-misi dan program kerja kepemimpinan bersama Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, yang akrab dikenal Kim Taolin.

“Dengan demikian, dapat menjadi jelas hak kepemilikan lahan Pemda Malaka atas tanah dan bangunan pada tahun 2021. Batas-batas tanah atau wilayah harus jelas. Batas wilayah baik desa dan desa, kecamatan dan kecamatan, maupun antar kabupaten harus jelas. Ini penting untuk pembangunan pusat pemerintahan Kabupaten Malaka,” tandas Bupati Simon.

Saat ini, kata Bupati Malaka lagi, pemerintah terus merintis dan melakukan persiapan-persiapan dalam menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya.
Kedepan akan dibangun gapura di batas pintu masuk antar kabupaten, dan Pemkab Malaka sementara berupaya membuka jalan dua jalur menuju pusat pemerintahan Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Politeknik Unhan di Belu Mulai Perkuliahan Agustus Nanti. Ini Jadwal Pendaftaran dan Seleksi

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah merelakan lahannya untuk kepentingan pembangunan Puspem dan sarana lain. Mari kita bersama membangun supaya program-program bisa berjalan demi kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top