TIMOR

Bupati Malaka Apresiasi Kecamatan Botin Leobele yang Masih Zona Hijau

BETUN, Kilastimor.com-Kecamatan Botin Leobele Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur, hingga kini masih berada dalam zona hijau penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Kondisi ini diapresiasi Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S.Sos.

Bupati Malaka, Simon Nahak menyatakan rasa kagum dan senang atas kondisi zona hijau yang dipertahankan di wilayah Kecamatan Botin Leobele. Sehingga, semua elemen terus memberi perhatian untuk tetap patuh protokol kesehatan Covid-19. Upaya penjagaan harus fokus dan diperketat sehingga pencegahan Covid-19 terus berjalan.

“Kita patut bersyukur, Botin Leobele masih zona hijau. Ini karunia Tuhan, yang disyukuri. Meski, hijau tetap prokes,” tandas Bupati Malaka sambil mengharapkan perhatian dan tanggung jawab masyarakat dan pemerintah desa untuk bekerja keras dalam menanggulangi Covid-19.

Wabup Kim Taolin mengatakan zona hijau menjadi tanggung jawab bersama untuk terus bekerja dalam sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Koordinasi dan komunikasi antar RT dan RW, Puskesmas dan TNI/Polri dipertahankan dan ditingkatkan supaya wilayah Kecamatan Botin Leobele tetap zona hijau.

Pemerintah desa harus pro aktif dalam sosialisasi dan terlibat dalam upaya-upaya seperti karantina atau isolasi mandiri terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karantina dan isolasi dilakukan untuk mencegah penyebaran. Dan juga harus lakukan sosialisasi vaksin supaya diterima masyarakat seluruhnya.

“Terima kasih karena masih zona hijau. Harus jaga orang keluar-masuk,” pinta Wabup Kim Taolin.

Baca Juga :   14 September, DPRD Kota Kupang Masuki Sidang II

Camat Botin Leobele, Bernardus Bria, S.Ip dalam laporannya pada kunjungan sosialisasi dan edukasi percepatan penanganan Covid-19 di Kantor Camat Botin Leobele, Senin (23/8/21) mengatakan, warga Kecamatan Botin Leobele berjumlah kurang lebih 4.000 jiwa. Dari jumlah ini, terdapat empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, tim medis dan keluarga melakukan pemantauan dan pelayanan kepada empat pasien tersebut, sehingga sudah sembuh.
“Dan saat ini, Kecamatan Botin Leobele tetap zona hijau dan kami berusaha agar zona hijau ini, tetap kami pertahankan,” kata Camat Bernardus. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top