TIMOR

Dukung Ketersediaan Stok Darah, TP PKK Malaka Gelar Donor Darah

BETUN, Kilastimor.com-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malaka menggelar aksi kemanusiaan di Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun. Aksi kemanusian itu yakni melakukan donor darah, untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUPP Betun.

Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny. drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed dalam arahannya mengatakan kegiatan donor darah saat ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan ketersediaan darah di RSUPP Betun.

“Sering saya ditelpon keluarga dan masyarakat yang membutuhkan darah. Pasien sering butuh darah. Sehingga, kita bekerjasama dengan RSPP Betun untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung selama dua hari,” jelas Ny. Maria Martina.

Ia menjelaskan, donor darah atas kerja sama TP PKK Kabupaten Malaka dan RSUPP Betun mengusung tema “Setetes Darah Menyelamatkan Jiwa” dilaksanakan untuk membantu pelayanan rumah sakit kepada pasien yang membutuhkan donor darah.

“Di rumah sakit harus tetap tersedia darah. Supaya suatu ketika dibutuhkan, pasien dapat dilayani secepatnya,” pungkasnya.

Pada bagian yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Direktris RSUPP Betun, dr. Sri Caro Ulina dalam sambutannya sebelum kegiatan donor darah di Rumah Jabatan (rujab) Bupati Malaka Weleun, Kamis (12/8/21) mengatakan RSUPP Betun sangat membutuhkan ketersediaan darah yang cukup untuk melayani kebutuhan pasien.

“RSUPP Betun menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Malaka yang berinisiatif untuk menggelar donor darah dalam mendukung pelayanan rumah sakit. Karena itu, para calon pendonor yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mendonor darahnya dapat menyiapkan diri dan menjaga kesehatan,” katanya. (edy sumantri)

Baca Juga :   SBS: Tempat Meninggal Pejabat, Rumah Sakit Harus Lengkap Fasilitasnya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top