TIMOR

Gugus Tugas Covid-19 Rinhat Diminta Pertahankan Zona Hijau

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Dr. Simon Nahak SH. MH, minta Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rinhat, Drs. Yohanes Klau dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Rinhat untuk mempertahankan Zona hijau Pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Sesuai dengan laporan Plt. Camat Rinhat, kita bersyukur kalau di kecamatan rinhat masih dalam situasi Zona hijau, saya berharap benar begitu yaa dipertahankan,” kata Bupati Malaka yang disapa SN dihadapan Camat dan seluruh kepala Desa di Rinhat yang hadir, Kamis (19/8/2021).

Semua tingkatan pemerintah tegasnya untuk meningkatkan kewaspadaan, karena virus corona di Kabupaten Malaka sudah mulai meluas.

Di Kecamatan Wewiku lanjutnya, gugus tugasnya baik di kecamatan hingga desa santai, sehingga masuk zona merah. Di Kecamatan Malaka Barat, Malaka Tengah dan Weliman juga sudah zona merah.

“Hampir tiap hari ada yang meninggal, artinya tidak boleh main-main dan santai dalam menanganai pandemi ini. Anggaran sudah disiapkan di masing- masing desa sebesar 8 persen dari Dana Desa. Karena itu tolong dimanfaatkan sebaik mungkin dan harus tepat sasaran,” tukasnya.

Saat ini bebernya, Inspektorat sedang melaksanakan audit secara umum. Dalam waktu dekat akan audit dana penggunaan anggaran DD yang di peruntukan penanganan pencegahan penyebaran cmCovid-19.

“Jangan sampai disalah gunakan dan berhubungan dengan pihak Aparat Penegak hukum. Saya orang hukum, jadi saya tidak main- main karena sudah ada bukti 6 kepala desa kasusnya sudah dilimpahkan ke Tipikor, tinggal tunggu disidangkan, itu baru penyalahgunaan DD. Jangan sampai ada lagi yang menyalahgunakan dana penanganan Covid-19. Sudah di wanti-wanti bapak Kapolres kepada Kapolsek untuk terus pantau kemana alurnya dana penanganan pencegahan Covid-19,” ujarnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Polsek Malaka Tengah Kuras Sumur Milik Dekenat Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top