TIMOR

Ini Penjelasan Bupati Belu Soal Pelantikan Sekda

Taolin Agustinus

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Taolin Agustinus angkat bicara terkait penundaan pelantikan Sekda Belu defenitif.

Kepada media saat ditemui usai mengikuti pengresmian Kantor Pusat CU Kasih Sejahtera, Bupati mengatakan, surat keputusan penetapan Sekda Belu dari Mendagri sudah ada.

Hanya saja, terjadi kesalahan pengetikan atau tipo, sehingga masih diminta untuk dilakukan perbaikan. “Masih ada kesalahan teknis dan kita minta untuk diperbaiki,” paparnya Jumat (20/8/2021).

Untuk pelantikan lanjutnya, masih menunggu perbaikan kesalahan administrasi. Setelah ada perbaikan akan dilantik Sekda Belu. “Kita tunggu perbaikan. Kita tidak mau ada kesalahan yang nanti jadi masalah dikemudian hari,” tandasnya.

Menyinggung Sekda Belu adalah Johanes Andes Prihatin yang kerap disapa Yap Prihatin, dia mengatakan pihaknya tidak menyebut nama. “Yang dilantik ada orang yang diusul dan sesuai prosedur yang ada, mulai dari usulan ke KASN, Gubernur hingga ke Mendagri dan tidak ada intervensi apapun. Kita terima keputusan dan lantik saja,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sesuai informasi yang dihimpun media ini, Kamis (19/8/2021) menyebutkan, Sekda Belu defenitif telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Adapun nama yang ditetapkan menjadi Sekda Belu yakni Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kominfo Belu.

Selama ini, tugas Sekda Belu dijalankan Penjabat Sekda, Frans Manafe, terhitung akhir tahun 2020 lalu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Akui Masih Kesulitan Sertifikasi Aset
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top