TIMOR

Kunjungi Io Kufeu, Bupati Malaka Sebut Vaksin Bantu Kekebalan Tubuh

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menegaskan dirinya bersama elemen terkait akan terus memantau dan memonitor ke kecamatan dan desa, terkait dengan situasi pandemi covid-19.

“Saya akan terus memantau situasi pandemi ini dengan segala upaya yang ada sehingga masyarakat selalu memperoleh informasi dan kepastian sehubungan dengan mewabahnya virus corona tersebut. Apakah setelah berkeliling ke kecamatan angkanya naik atau turun,” kata Bupati Malaka saat memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Io Kufeu di aula Kantor Camat, Selasa (24/8/2021) dalam rangka edukasi dan sosialisasi pencehanan covid-19.

Dikemukakan, Kecamatan Io Kufeu menjadi kecamatan yang ke-11 dalam kunjungan dengan agenda edukasi dan sosialisasi tentang covid-19.

Disetiap kunjungan ke kecamatan, dirinyanselalu tegaskan kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan menyadari bahwa covid ada di tengah-tengah kita.

Lebih lanjut, Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali mengutarakan masyarakat dari waktu ke waktu harus diberikan kesadaran penuh untuk menyadari bahwa virus corona ini benar-benar ada di tengah masyarakat.

“Mungkin ada oknum tertentu yang tidak percaya atau menganggap sepele virus ini, tapi yakinlah bahwa banyak orang sudah terkena dampak virus ini sampai meninggal dunia. Ini yang harus menjadi keyakinan sepenuhnya,” sergahnya.

Menyentil vaksin, Bupati yang karib disapa SN mengaku bahwa vaksinasi masih menjadi momok yang menakutkan. “Banyak informasi miring soal vaksin seperti ada yang tidak mau divaksin atau takut divaksin karena suntiknya sangat besar. Semua itu bohong karena vaksin sangat membantu kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona,” tandasnya.

Baca Juga :   Bria Seran–Asa Komit Penuhi Janji Kampanye

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang juga hadir dalam kegiatan yang sama memantik para Kepala Desa dan Ketua BPD untuk tidak segan-segan mengajak masyarakat datang ke fasilitas kesehatan saat menerima vaksin.

“Berikan ajakan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diterima sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga pada waktunya kita semua bisa lepas masker,” tuturnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top