TIMOR

Pemda Malaka akan Tuntaskan Proyek yang Mandek. SN: Jangan Alergi dengan Kontraktor Luar

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH. MH., akan melanjutkan dan menuntaskan sejumlah pembangunan yang belum selesai dikerjakan. Penuntasan proyek pembangunan untuk menghindari sanksi dari Pemerintah Pusat.

“Sebagai kepala daerah, saya punya kuasa dan kewajiban untuk mengatur anggaran, menguasai aset, sumber daya manusia juga sumber daya alam. Jadi aset dan pembangunan beberapapa infrastruktur milik pemda yang ada, saya harus dilanjutkan karena saya tidak mau menterlantarkan beberapa infrastruktur yang belum selesai di masa pemerintahan terdahulu. Kita punya kewajiban untuk menuntaskanya. Ketika itu di terlantarkan, saya salah secara hukum, dan ketika ada anggaranya dan saya tidak gunakan, maka saya akan kena sanksi. Salah satu contohnya yaitu pembangunan gedung DPRD Malaka. Kami harus tuntaskan dan lanjutkan karena aset negara tidak boleh ditelantarkan,” bilang
Bupati Malaka, Simon Nahak (SN) saat dijumpai media ini usai melaksanakan kegiatan edukasi tentang Prokes Covid-19 di Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/8/2021).

Lebih lanjut Bupati Simon, menjelaskan, ketika pembangunan dibiarkan dan di terlantarkan serta tidak dilanjutkan, secara hukum itu sudah salah, apalagi sudah ada anggaran dari pusat dan tidak digunakan. Jika dibiarkan, akan disanksi tidak mendapatkan anggaran lagi dari Dana Alokasi Khusus (Dak).

Ditanyai wartawan terkait proses pelelangan yang terhambat, ia.mengatakan ada beberapa hal yang harus diperbaiki karena ada beberapa kerusakan alat untuk melakukan proses lelang. Setelah di cek kenapa hanya Kabupaten Malaka saja yang mengalami kerusakan dan Kabupaten lain tidak? Ternyata ada kelemahan yang harus saya perbaiki. “Intinya proses pelelangan proyek harus ada kerja sama antar Pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat (Pempus) dan ternyata selama ini kita tidak melakukan hal itu,” bebernya.

Baca Juga :   Dosen Manejemen Unimor Beri Pelatihan Tata Kelola Keuangan Daerah di Puskesmas Oelolok

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top