HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Amankan Senpi dan Ribuan Liter Miras

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jajaran Polres Belu berhasil mengamankan senjata api (Senpi) dan ribuan liter sopi kiser.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Selah dalam jumpa pers Senin (2/8/2021) mengemukakan, Polres Belu mengamankan senpi jenis rifle buatan Belanda.

Senpi itu diamankan pihaknya setelah BM warga Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat menyerahkan secara sukarela. “BM serahkan senjata secara sukarela. Kita amankan dari rumah yang bersangkutan,” ungkapnya.

Senjata itu lanjutnya, merupakan peninggalan turun temurun dan diserahkan Jumat (30/7/2021) lalu. “Kita berterimakasih karena ada kesadaran dari warga untuk serahkan senpi. Dia menghimbau kepada warga Belu yang masih menyimpan senjata api, untuk menyerahkan kepada pihaknya,” kata perwira melati dua itu.

Dikatakan, selain senjata, juga diserahkan tiga peluru berserta mesiu. Dan saat ini dalam pengamanan Polres Belu.

Amankan 1.295 Liter Sopi Kiser

Pada kesempatan yang sama, Kapolres menjelaskan bahwa, pihaknya melalui Satuan Reserse Narkoba mengamankan 1.295 liter sopi kiser, yang diisi dalam 259 jerigen.

Sopi itu diamankan diatas KMP Pulau Sabu yang sandar di Pelabuhan Teluk Gurita, Jumat (30/7/2021).
Sopi itu dibawa seorang perempuan berinisial DAT.

Dari penyelidikan, pelaku mengaku membawa sopi dari Wetar, dimana sebagian dibawa ke Kupang dan sebagian dijual di Atambua. “Pelaku tidak kami tahan dan kami kenakan wajib lapor dan pembinaan. Nanti pihaknya akan memusnakan sopi tersebut,” bebernya.

Baca Juga :   Minimalisir Kejahatan, Kota Atambua dan PLBN Motaain akan Dipasang CCTV

Sopi imbuhnya, menjadi terget operasi pihaknya, karena sopi bisa menimbulkan tindak kiriminal bagi yang mengkonsumsinya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top