TIMOR

Warga Malaka yang Terpapar Covid-19 akan Diisolasi di PLBN Motamasin

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH,MH mensosialisasikan bahaya Covid-19, sekaligus memantau tempat isolasi terpusat di Wisma Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Senin, (9/8/2021).

Bupati Malaka, Simon Nahak dalam sesi sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat setempat mengatakan,
Covid-19 belum ada tanda tanda berakhir. Karena itu, masyarakat diminta waspada dan terus taat prokes. Setiap orang diminta mensosialisasikan kepada keluarga, handai taulan dan tetangga, agar tetap menggunakan masker dengan baik dan benar guna melindungi diri. “Pakai masker jangan hanya sekedar pakai, apalagi karena takut aparat. Pakai masker karena takut menyebarkan Virus atau terpapar virus,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Simon mengatakan, setiap empat jam sekali, masker harus diganti. Kalau masker yang sekali pakai segera buang setelah 4 jam, tapi kalau masker kain dicuci agar bersih, sehingga tidak ada virus yang bersarang. Bila perlu gunakan masker dobel.

“Jangan main-main dengan Virus Corona karena NTT semakin meningkat. Kita bersyukur di wilayah perbatasan di Kecamatan Kobalima Timur berdasarkan laporan camat masih aman. Tapi jangan remehkan tolong gugus tugas kecamatan dan desa pertahankan agar disini tidak terjangkit Covid-19,” tandasnya.

Usai melaksanakan sosialisasi, Bupati memantau tempat isolasi terpusat untuk kabupaten Malaka, di PLBN Motamasin.

Kepada wartawan dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka sudah menyiapkan tempat karantina terpusat. Jika ada yang terpapar, akan diisolasi pada 3 blok yang ada.

Baca Juga :   Malaka Barat Gelar Lomba Pelayanan Sosial Dasar

“Bagi masyarakat yang terpapar corona harus bersedia diisolasi, jangan berontak tidak karuan. Diisolasi kan tujuannya untuk kesembuhan dan tidak menularkan keluarga, teman dan tetangga. Harus paham, jika keluarganya tertular kan kasian. Cintailah diri sendiri dan keluarga supaya tidak terpapar dan menyebarkan Covid-19, harus taat protokol kesehatan,” SN sapaan karib Bupati Simon Nahak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malaka diwakili oleh Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba, Pimpinan OPD
Komandan Kompi Tempur Tiga Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3, Kostrad Lettu Arm Hasli, Camat Kobalima Timur, Wens Leki , Kepala desa se-Kecamatan Kobalima Timur dan petugas PLBN Motamasin. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top