TIMOR

Ini Jadwal Terbaru Tes CPNS dan P3K di Belu

Andreas Bere Asa

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tes CPNS dan P3K dilingkup Pemda Belu yang ditunggu-tunggu para pencari kerja maupun tenaga kontrak bakal segera digelar.

Plt. Kepala BKPSDMD Belu, Andreas Bere Asa yang dikonfirmasi kilastimor.com mengemukakan, tes CPNS maupun P3K akan digelar pada 23-27 September 2021. “Tes sendiri akan digelar selama lima hari,” ungkapnya ketika dihubungi media ini melalui telepon selularnya, Rabu (8/9/2021).

Dilanjutkan, tes tersebut akan dilangsungkan di laboratorium komputer SMAN 1 Atambua, sebagaimana tes yang digelar tahun sebelumnya.

Dikemukakan, untuk peserta tes dibagi dalam dua kategori yakni peserta tes CPNS jalur umum dan P3K dari jalur tenaga kontrak khusus guru.

Untuk jumlah peserta tes CPNS jalur umum bilangnya, tercatat sebanyak 1.770 peserta. “Yang melamar sebanyak 1.883 orang. Tapi setelah seleksi administrasi, tersisa 1.770 peserta yang akan mengikuti tes,” sebut Ande Bere Asa sapaan karibnya.

Sementara untuk jalur P3K terang mantan Camat Atambua Selatan itu, yang mengikuti tes sebanyak 300-an peserta.
Tes sendiri paparnya, akan diawasi ketat oleh pihak BKN. Hal ini untuk menjaga obyektifitas dan kemurinian pelaksanaan seleksi tersebut.

Untuk diketahui, pada tahun 2021, Pemda Belu mendapat 501 formasi. Formasi seleksi guru jalur PPPK sebanyak 316 formasi, sedangkan seleksi CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 129 formasi dan tenaga teknis sebanyak 56 formasi. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Gunakan Aplikasi "Si Maya" untuk Surat Menyurat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top