TIMOR

Internet Gratis di Malaka Sudah Terpasang 102 Titik

Brinsyna Elfrida Klau

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) RI Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) merealisasikan jaringan internet gratis di pelosok daerah.

Khusus di Kabupaten Malaka, program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan kini sudah terealisir di 102 titik yang tersebar pada 12 kecamatan yang ada.

Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Komunkasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.SoS,MM, Selasa (14/9/2021).

Menurut Kadis Kominfo Malaka itu Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Kominfo merespon positif terhadap Kemenkominfo atas bantuan yang diberikan kepada warga.

Apalagi wilayah Kabupaten Malaka ini berada pada titik batas dengan negara tetangga Timor Leste. Tentu infrastruktur berupa jaringan internet perlu dihadirkan agar bisa membantu warga yang ada di pelosok-pelosok.

Lanjutnya, Program BAKTI dari Kemenkominfo sesungguhnya telah hadir di Malaka sejak tahun 2018. Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, program pemasangan jaringan internet gratis sudah menjangkau 102 titik.

Baca Juga :   Dua Perahu Karet Dinsos Malaka Disiagakan di Motaain

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top