TIMOR

Pemda dan DPRD Malaka Teken KUPA PPAS

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka menandatangani berita acara Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan Kabupaten Malaka tahun 2021.

Persetujuan bersama tentang KUPA-PPAS ini ditandatangani Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH didampingi Sekda, malaka Donatus Bere, SH selaku Ketua TAPD bersama Ketua DPRD, Ketua Adrianus Bria Seran, SH, Wakil Ketua I, Devi Hermin Ndolu dan Wakil Ketua II, Hendrikus Fahik.

Pantauan di ruang paripurna DPRD Malaka, Selasa (21/8/2021) sebelum dilaksanakan penandatanganan berita acara KUPA-PPAS, rapat bersama antara kalangan legislatif dengan eksekutif yang diwakili Sekda bersama anggota TAPD dihadiri para anggota Dewan juga pimpinan OPD.

Pada rapat pra pembahasannya, ada usul saran dari kalangan dewan terkait penambahan dan pengurangan anggaran pada OPD terkait dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah.

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran sebelum menutup kegiatan rapat paripurna dengan agenda penandatanganan berita acara KUPA- PPAS Malaka Tahun 2021 menyampaikan terima kasih kepada eksekutif yang telah mengajukan dokumen untuk dibahas pada sidang-sidang selanjutnya.

Pembahasan KUPA- PPAS ini ditargetkan selama tiga hari sudah final. Sidang dewan akan dilanjutkan dan sesuai jadwal sidang paling lama tanggal 30 September 2021 diharapkan Rancangan Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, sudah mendapat persetujuan DPRD untuk dievaluasi di provinsi.
Kemudian ditetapkan Perda Perubahan APBD 2021.

Baca Juga :   Kadiskes Malaka: Anak Sehat Kunci Keberhasilan Pendidikan

Pemkab dan DPRD Kabupaten Malaka berkomitmen mempercepat proses sidang II DPRD dengan harapan beberapa program atau kegiatan prioritas Bupati dan Wabup segera dieksekusi. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top