TIMOR

Pemda Malaka Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Pemasangan Lampu Jalan. Ini Areanya

Donatus Bere

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk penataan lampu jalan mulai dari Cabang Welaus, hingga kawasan Jembatan Benenai.
Total mata lampu yang direncanakan sekitar 215 titik dan dipastikan pada Desember 2021 Kota Betun sudah terang benderang.

Hal Itu disampaikan oleh
Sekertaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, S.H kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/9/2021)

Don Bere sapaan karibya, menjelaskan penataan lampu jalan seperti yang sudah disampaikan Bupati, Malaka Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin S,Sos telah dialokasi anggarannya.
Pada rapat perubahan APBD Malaka 2021 sudah dialokasikan dana Rp 2 miliar, yang nantinya untuk pengadaan lampu jalan mulai dari Cabang Welaus hingga Jembatan Benenai.

“Dipastikan pada bulan Desember 2021 lampu jalan sudah terpasang.
Ini merupakan kado Natal dari pak bupati dan wabup buat warga Malaka, supaya pusat kota bakal menjadi terang benderang. Dana yang akan ditetapkan pada Perubahan APBD nanti sebesar Rp 2 Miliar,” timpalnya.

Don Bere menambahkan dalam rencana kerja bupati dan wabup, penataan kota Betun menjadi langkah pertama.
Langkah selanjutnya, pada APBD 2022 akan dialokasikan lagi Rp 2 miliar untuk pemasangan lampu jalan dari Metamauk, Desa Alas Selatan kecamatan Kobalima Timur kemudian sebagian lagi ke ruas jalan arah Betun-Bolan, Kecamatan Malaka Tengah dan sekitarnya.

“Atas perintah Bupati Malaka, sesegera mungkin merealisir salah satu janji politik yaitu pemasangan lampu penerangan jalan dalam wilayah kota Betun dan sekitarnya,” bilang Don Bere sapaan Sekda Malaka itu.

Baca Juga :   Buku SBS-DA Dibagikan di SMAN Besikama

Dengan terpasangnya lampu penerangan jalan, akan mendukung peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat pada malam hari, dan menambah estetika/keindahan kota Betun. “Juga meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Dan lebih dari itu untuk memenuhi hak masyarakat Malaka, karena mereka sudah membayar pajak penerangan jalan,” imbuhnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top