TIMOR

Pengadaan Barang Dilingkup Pemda Belu Dihentikan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pengadaan barang dan jasa di tahun 2021 di Kabupaten Belu yang sedang diproses dihentikan.
Hal ini tertuang dalam surat pemberitahuan Nomor AP. 600/48/DX/2021, yang ditandatangani Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens tertanggal 14 September 2021.

Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens dalam surat itu menyebutkan, Pimpinan OPD Pengelola
Belanja Modal, Pengadaan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor,
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya, Pengadaan Meubelair, Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor, Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Tahun Anggaran 2021 yang belum dilaksanakan sampai dengan saat ini, untuk dihentikan kegiatan pengadaannya sampai dengan
batas waktu yang belum ditentukan.

Hanya saja, dalam surat Wabup Belu itu tidak dituliskan tentang alasan penghentian pengadaan barang dan jasa oleh OPD dilingkup Pemda Belu.

Terkait surat itu, Kabag ULP Setda Belu, Ferdinand Hale Kin yang dikonfirmasi membenarkan surat pemberitahuan tersebut.

Dikatakan, sejak surat tersebut dikeluarkan, maka pengadaan barang dan jasa baik melalui pelelangan maupun penunjukan langsung yang baru diusulkan dihentikan.

Sementara untuk pelelangan yang telah diproses di ULP akan tetap dilanjutkan. Namun jika pimpinan OPD membuat keputusan untuk menghentikan, maka pihaknya akan menghentikan. Jika tidak, akan terus berlanjut.

“Jadi yang dihentikan itu, pelelangan yang baru mau diusulkan ke kami. Kalau yang sudah proses tender atau sementara dikerjakan proyeknya, maka terus berlanjut,” timpalnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Sukses Bedah Rumah dan Bangun Taman Baca
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top