TIMOR

Plt Kadis PK Malaka Pantau Lokasi Ujian PPPK Guru. “TUK Sejauh Ini Aman”

BETUN, Kilastimor.com-Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM memantau persiapan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi Calon PPPK Guru.

Plt. Kepala Dinas PK Kabupaten Malaka, Yohanes Klau kepada media ini, Sabtu (11/9/2021) mengatakan,
pelaksanaan ujian kompetensi bagi calon PPPK Guru akan dilaksanakan 13-17 September 2021.

“Pemantauan ini, guna melihat langsung kesiapan, dan memastikan  tempat pelaksanaan dan peralatan komputer yang akan digunakan saat ujian besok. Kita bersyukur untuk sementara tidak ada kendala. Tempat tes bagi calon PPPK Guru ada tiga sekolah yakni yang pertama  SMAN Bolan, SMAN Harekakae dan SMA Sinar Pancasila, Betun.

Menurut Anis Klau sapaan karibnya, seleksi PPPK dibagi dua bagian yaitu PPPK Guru dan Non Guru. Untuk Seleksi PPPK Guru, ditangani oleh Dinas PK sebagai pengendali.

Pelaksanaan ujian lanjutnya tetap taat protokol kesehatan. Jadi, untuk peserta harus membawa sertifikat vaksin bagi yang sudah vaksin, sedangkan yang belum vaksin, harus ada bukti hasil swab atau rapid antigen yang hasilnya negatif.

Yohanes Berharap kegiatan ini berjalan lancar
“Saya berharap, pelaksanaan ujian kompetensi dasar PPPK yang akan berlangsung mulai besok hingga 17 September 2021 dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Ia minta kepala sekolah dapat memberikan perhatian khusus, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, termasuk menjaga ketersediaan listrik yang cukup, kestabillan jaringan internet dan lainnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   SBS: Pecat ASN Kesehatan yang Beristri Dua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top