TIMOR

Setor Semua Kas Sebagaimana Perintah Wabup Belu, Ini Kondisi OPD

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens kembali menerbitkan surat Nomor
BPKAD.934/401/1X/2021 perihal batas akhir penyampaian SPJ Bulan September Tahun Anggaran 2021, tertanggal 13 September 2021.

Isi surat itu menyebutkan, dalam
rangka menjaga tertib administrasi pelaksanaan, pengelolaan
keuangan daerah, maka diminta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera memerintahkan Bendahara Pengeluaran untuk melakukan penyetoran sisa
kas UP/TU sampai dengan pengesahan surat pertaggungjawaban (SPJ) tanggal 14 September Tahun Anggaran 2021, yang ada pada Kas Bendahara baik tunai maupun yang ada di rekening bank ke Rekening Kas Umum Daerah, paling lambat 15 September 2021.

Kepala Dinas PUPR Belu, Vincent K. Laka yang dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya telah menjalankan perintah Wakil Bupati dengan menyetor semua keuangan ada pada dinas.

“Saat ini kas di Dinas PUPR benar-benar kosong,” bilangnya saat ditemui Senin (27/9/2021).

Biasanya kata En Laka sapaan karibnya, penutupan kas dilakukan pada 31 Desember tahun berjalan. Namun ada kebijakan baru, maka pihaknya wajib menjalankan.

Walau demikian sergah Kadis PUPR, pihaknya tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa, meski kas kosong. Hanya saja, sejumlah operasional bakal terhenti pada beberapa waktu mendatang.

Ditanyai tentang penghentian proses lelang pengadaan, dia mengatakan, pihaknya menghentikan semua, sebagaimana perintah Bupati Belu sebelumnya. “Kami sudah hentikan. Karena tandatangan kontrak, maka harus ada anggarannya. Kita tidak ingin ambil risiko,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Buku Satu Tahun Kepemimpin SBS-DA kepada Kepala Perpustakaan Nasional
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top