TIMOR

SN: KMS Wujud Salus Populi Supreme Lex

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH.MH terus menyatakan komitmennya untuk kesejahteraan umum.
“Salus populi supreme lex atau Bonum commune supreme lex,” kata Bupati Malaka dalam bahasa Latin sembari mengartikan bahwa, hukum tertinggi itu kesejahteraan umum dalam sambutannya pada acara penandatangan MoU Pelaksanaan Kartu Malaka Sehat (KMS) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dan Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Atambua di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (31/8/21).

Sehubungan dengan kesejahteraan umum, kata Bupati Malaka salah satu ukurannya sehat. Untuk itu dalam mendesain visi-misi ditegaskan kualitas sebagai salah satu program prioritas. Kualitas sumber daya manusia (SDM) diukur pula dengan kualitas kesehatan. Untuk memperoleh manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan manusia yang sehat.

Kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon.Nahak, SH, MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal dengan tagline SN-KT dijalankan dalam masa kerja 100 hari.

Kartu Malaka Sehat (KMS) bukan program 100 hari kerja, namun dilaksanakan demi kepentingan masyarakat sesuai visi-misi Program SAKTI.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH mengatakan, MoU KMS yang dilaksanakan saat ini menunjukkan komitmen kuat Bupati dan Wabup Malaka dalam mewujudkan janji-janji politik kepada masyarakat.

Hendrikus mengatakan KMS menjadi harapan dan kerinduan masyarakat. Apa yang disampaikan Bupati Malaka dalam kampanye beberapa waktu lalu mulai dilaksanakan. Dewan sangat mendukung program KMS sesuai tugas, karena pada prinsipnya uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat.

Baca Juga :   Hari Bhayangkara ke-71, Polres Kupang Gelar Berbagai Kegiatan

Artinya, lanjut Hendrikus pemerintahan saat ini tidak mengenal kompromi terkait urusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. “Karena itu, kami juga minta dukungan BPJS Kesehatan untuk membantu hal-hal teknis sesuai tugas dalam pelayanan kepada masyarakat,” harap Hendrikus. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top