TIMOR

Siswa SMKN Kobalima PKL di Dinas Kominfo Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengunjungi Dinas Kominfo Malaka. Kunjungan itu bertujuan melihat secara lansung bidang teknologi dan informasi yang ada di Kabupaten Malaka.

Kepala Dinas Komunkasi Dan Informatika (Kominfo) Malaka, Briyinsina Elfrida Klau melalui Sekretaris Kominfo, Wilhelmus J. Lakka usai menutup kegiatan PKL, Jumat (8/10/2021) mengemukakan,
pihaknya sudah memberikan banyak hal tentang informasi dan teknologi, peralatan pengelolaan data dan terkait publikasi program-program pemerintah yang dipublikasikan melalui media online maupun cetak.

Dia berharap, para siswa PKL yang merupakan generasi penerus Malaka, mendapat bekal yang positif dalam kunjungan ini.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang HKI dan Humas sekaligus Ketua Panitia PKL 2020-2021, Ningsih Manek kepada Kilastimor.com menjelaskan kunjungan industri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengunjungi perusahaan atau kantor  pemerintahan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik kelak jika sudah lulus sekolah nanti.

Lebih lanjut Ningsih Manek mengatakan, dalam kunjungan industri ini, siswa-siswi kelas XII yang sedang melaksanakan PKL di luar sekolah. Akan tetapi, dengan adanya pandemi, maka selama dua tahu berturut-turut hanya mengadakan di sekolah. “Guna mengenal dunia luar, bersama murid kita lansung turun melaksanakan PKL. Siswa yang datang ini Program keahlian Tehnik Komputer dan jaringan, dan PKl-nya kami pilih di Dinas Kominfo Kabupaten Malaka,” tuturnya.

Baca Juga :   Dituding Orient Riwu Kore WNA, Demokrat NTT Angkat bicara

Sebelumya kami sudah melakukan tanda tangan MOU dengan Dinas Kominfo pada bulan April lalu. Jajaran Dinas Kominfo menerima kami sangat baik dan luar biasa untuk melaksanakan PKL, guna mengenalkan apa saja kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Kominfo. “Siswa-Siswi diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja industri,” paparnya.

Kegiatan Kunjungan Industri ini akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja, agar siswa tidak kaget supaya terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top