RAGAM

Bupati Malaka Bakal Angkat Potensi Pantai dan Pesisir Dihadapan Aspeksindo

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH disambut hangat Bupati Belitung Sahani Saleh, Kamis (7/10/2021) di Hotel Marriot, Belitung yang bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan Musyawarah Nasional II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) sekaligus peringatan Hari Maritim Nasional di Kabupaten Belitung 8-10 Oktober 2021.

Kedua pimpinan wilayah kabupaten ini yang didampingi Ketua Divisi Hukum Aspeksindo terlihat berbincang serius tentang kegiatan Munas ini.

Bupati Malaka, Simon Nahak mengemukakan kehadirannya dalam kegiatan ini untuk membicarakan potensi-potensi yang ada di Malaka terutama berkaitan dengan potensi kelautannya.

“Saya akan membicarakan tentang potensi yang ada di Malaka terutama daerah pantai dan pesisirnya karena salah satu tujuan kegiatan ini adalah ajang konsolidasi organisasi dan meneguhkan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia serta merumuskan arah kebijakan pembangunan berbasis kepulauan dan pesisir menuju kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkemajuan,” ujar Doktor Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini.

Selain mengikuti kegiatan Munas II Aspeksindo, Bupati Simon juga mengaku bahwa sebagai Kabupaten baru, Malaka juga harus terkenal di tingkat regional dan nasional.

“Kita akan terus memperkenalkan Malaka di forum-forum nasional dan bahkan internasional sehingga daerah kita semakin terkenal. Selain itu harus juga belajar dari daerah lain tentang keberhasilan sehingga bisa diterapkan di Malaka,” kata Lawyer senior di Bali.

Baca Juga :   Perekrutan Teko 2016 Harus Melalui Kajian Komprehensif

Bupati Belitung, Provinsi Bangka Belitung Sahani Saleh sebagai tuan rumah mengemukakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Aspeksindo atas kepercayaan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sebagai upaya mempersatukan seluruh kabupaten yang berada di pesisir pantai, sehingga potensi-potensi yang ada diberdayakan,” ungkap Sahani yang sudah 2 periode menjabat sebagai Bupati.

Bupati Sahani juga menyambut hangat kehadiran Bupati Malaka yang datang dari perbatasan Indonesia-Timor Leste untuk mengikuti kegiatan penting ini.

Sementara itu Misyal, Ketua Divisi Hukum Aspeksindo menyebutkan kehadiran para bupati dari daerah kepulauan dan pesisir, kiranya memberikan warna tersendiri untuk perkembangan Aspeksindo ke depannya.

Sebelumnya Bupati Malaka juga bertemu dengan Sekjen Aspeksindo Sokhiatuloh Laoli yang juga adalah Bupati Nias. (*/edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top