HUKUM & KRIMINAL

Diduga Terlibat Manipulasi Data Kependudukan, Ferdy Rame Ditahan Polres Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Polres Malaka dibawah pimpinan Kapolres, AKBP Rudy J. J. Ledoh, SH., SIK berhasil membongkar kasus dugaan manipulasi data kependudukan dan/atau elemen data penduduk yang dilakukan oleh pihak Disdukcapil Kabupaten Malaka. Alhasil Kadis Dukcapil Malaka, Ferdynandus Rame (FR) ditahan penyidik atas dugaan tersebut.

Untuk diketahui penyidikan kasus tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Malaka IPTU Jamari, SH., MH dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, ahli dan penyitaan barang bukti hingga pemeriksaan terhadap tersangka Ferdy Rame sapaan karibnya.

Pantauan media ini, pemeriksaan terhadap Tersangka FR lyang didampingi pengacara Melkianus Conterius Seran oleh Aipda Abdullah Donumo berjalan dengan lancar, Sabtu (2/10/2021). Usai diperiksa, Ferdy Rame kemudian ditahan Polisi.

Sebelum dimasukkan ke dalam sel tahanan, tersangka FR dibawa ke RSPP Betun untuk pengecekan kondisi kesehatan yang dikawal oleh Tim Buser. “Tersangka dalam kondisi sehat dan langsung kami tahan,” jelas Kapolres Malaka AKBP Rudy J. J. Ledo, yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Malaka Iptu Jamari, Sabtu (2/10/2021).

Tersangka FR dijerat dengan Pasal 94 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. (edy sumantri)

Baca Juga :   Destinasi Wisata Pantai di Malaka Jadi Prioritas Pengembangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top