TIMOR

Gereja Apresiasi Bantuan Bencana Alam dari Pemda Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pator Paroki St. Fransiskus Xaveirus Bolan, Rm. Yosef Meak Pr dan Pendeta Albert Tanahana dari gereja GMIT Getzemani Lalor Bolan menyampaikan rasa simpati kepada Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Bupati Malaka yang terus memberikan perhatian kepada umat atau jemaat yang terdampak langsung bencana.

Rasa simpati itu diungkapkan saat Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH datang dan membagikan langsung bantuan beras kepada warga yang terdampak bencana seroja April lalu di 2 gereja tersebut, Kamis (28/10/2021).

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga merupakan bentuk perhatian, wujud dukungan dan support kepada sesama yang membutuhkan.

“Jangan lihat dari besar kecil atau banyak sedikitnya, tapi yang dilakukan ini semata-mata bentuk kepedulian dari pemerintah kepada rakyatnya. Sehingga harus benar-benar menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat,” kata Bupati.

Pemberian bantuan ini pun bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dan mengambil lokasi yang benar-benar terdampak bencana alam.

“Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, kami isi dengan kegiatan-kegiatan positif dan pembagian bantuan ini sebagai salah satu atensi nyata dari Pemerintah yang menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” kata Bupati Malaka yang juga berprofesi advokat ini.

Romo Yosef Meak memberikan apresiasi atas upaya yang terus menerus dilakukan pemerintah dan elemen lainnya dengan bantuan kepada umat.

Baca Juga :   Dua Titik Jalan Perbatasan RI-RDTL Rawan Longsor

“Sejak bencana seroja menghantam wilayah ini, kami tidak pernah sendirian. Kami mendapat perhatian yang begitu besar dari pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Tak terhitung jumlahnya, akan tetapi ini semua adalah ungkapan rasa simpati dari sesama kepada warga yang menderita,” ujarnya.

Romo Yosef Meak juga mengaku jikalau pemerintah kabupaten Malaka tak henti-hentinya melakukan komunikasi yang konstruktif dalam upaya penanganan dan penanggulangan bencana alam, sehingga umat di parokinya masih dalam keadaan aman dan baik.

Sementara, Pendeta gereja GMIT Getzemani Lalor, Albert Tanahana menyampaikan apresiasi yang sama kepada Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Bupati Malaka atas segala bentuk perhatian dan dukungannya selama ini.

“Bantuan seperti ini adalah wujud perhatian dan kerja sama antara pemerintah dan gereja yang selama ini dibangun dengan cara yang harmonis dan sinergis. Semuanya akan langsung dirasakan masyarakat yang adalah gereja itu sendiri,” tuturnya.

Dirinya juga tak menyangsikan jikalau saat-saat sekarang, jemaat masih dalam pemulihan sehingga kehadiran Bupati Malaka menjadi motivasi dan dukungan tersendiri.

Sebagai catatan, bantuan beras yang diberikan pemerintah Kabupaten Malaka dan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Malaka yakni sebanyak 3. 779, 28 kilogram. Jumlah tersebut dibagikan kepada gereja Katolik dan Protestan yang terdampak langsung bencana seroja.

Rinciannya gereja Katolik sebanyak 3 buah, gereja Protestan sebanyak 5 buah dan biara susteran sebanyak 7 buah. Masing-masing gereja dan biara mendapat 250 kilogram beras.

Baca Juga :   Bupati Malaka: Pengerjaan Jalan di Kokbaun Harus Tetap Dilanjutkan

Hadir mendampingi Bupati Malaka dalam kegiatan pemberian bantuan ini Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Yoseph Parera, Kadis Sosial Kabupaten Malaka Folgentius Fahik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Malaka Hendrina Lopo dan Kasie Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Malaka, Herry Klau. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top