HUKUM & KRIMINAL

IKAHBEMA Gelar Pelatihan Hukum untuk Mahasiswa di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Ikatan Keluarga Mahasiswa Hukum Belu dan Malaka menggelar pelatihan hukum tingkat mahasiswa se-Kota Kupang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 1-2 Oktober 2021 bertempat di Fakultas Hukum Undana, melalui aplikasi zoom.

Kegiatan dengan Tema “mempertajam skill demi terciptanya kader yang aktif, responsif dan berdaya saing” tersebut mendapat respon positif dari peserta.

Ketua umum IKAHBEMA, Clara Yunita Tefa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rencana kerja badan pengurus, untuk membekali setiap anggota IKAHBEMA pada khususnya dan mahasiswa Yukum se-Kota Kupang dengan ilmu yang dibagikan oleh para pemateri.

“Menjawabi tantangan zaman ini, kita mahasiswa hukum perlu dibekali dengan pelatihan-pelatihan seperti ini karena pelatihan ini tidak kita dapatkan di kampus,” tandasnya.

Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih kepada Dekan Fakultas Hukum Undana yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan IKAHBEMA.

Adventinus L. Koli selaku Ketua Steering Commite mengatakan bahwa kegitan pelatihan hukum yang di buat oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Hukum Belu Dan Malaka (IKAHBEMA), merupakan sebuah pembekalan demi membangun fondasi yang kuat untuk para mahasiwa hukum sebelum terjun ke dunia kerja. Semua mahasiswa hukum harus punya skill/keterampilan yang mumpuni. “IKAHBEMA sebagai organisasi turut mempersiapkan kader dengan pelatihan hukum guna mengasah kemampuan para mahasiswa hukum se Kota Kupang,” ujarnya.

Ketua Panitia, Erliana Seuk Taek mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pihaknya sebagai Organizing Commite atau perpanjangan tangan dari badan pengurus. Kegiatan ini bertujuan menambah ilmu dan wawasan mahasiswa hukum.

Baca Juga :   F-Golkar DPRD Belu Nilai Retribusi Parkir Illegal

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Mikael Feka, SH,MH. selaku Dosen Hukum Pidana Unwira Kupang. Dr.Saryono Yohanes,SH.,M.Hum, dosen Hukum Tata Negara Undana Kupang para Alumni IkKAHBEMA dan Agustinus Nahak,SH.,M.H. selaku advokat.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Dosen Hukum Undana, Dr. Simplexius Asa,SH.,MH. (rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top